HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

WULAN ZULIANTO (2009) HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Perbaikan mutu dan kinerja pelayanan klinis pada umumnya dimulai oleh perawat melalui berbagai
bentuk kegiatan, seperti gugus kendala mutu, penerapan standar keperawatan, pendekatan-pendekatan
pemecahan masalah, maupun audit masalah. Terlaksananya pelayanan keperawatan sangat tergantung
pada aspek ketenagaan atau sumber daya manusianya baik kualitas maupun kuantitas. Tenaga
keperawatan di rumah sakit yang merupakan tenaga kesehatan terbanyak
Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Hubungan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Mutu
Pelayanan Keperawatan di RS PKU Muhammadiyah

Penelitian ini adalah deskriptif analitik non eksperimental dengan pendekatan cross sectional
dengan analisis data menggunakan uji statistik o e a i h a e. Proses pengumpulan sampel
menggunakan Purposive sampling diperoleh 56 sampel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan
keparawatan dengan hasil uji statistik diperoleh nilai p=0,000.
Kesimpulan pada penelitian ini adalah ada hubungan antara tingkat kepuasan pasien terhadap mutu
pelayanan keparawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan nilai y0,000. Saran ditunjukan
kepada pihak rumah sakit agar penelitian ini dapat dijadikan bahan masukan terhadap pelaksanaan
mutu pelayanan keperawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Kata kunci: Mutu pelayanan, Kepuasan pasien, Pelayanan Keperawatan

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 25 Apr 2022 04:16
Last Modified: 25 Apr 2022 04:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30931

Actions (login required)

View Item
View Item