WULAN ZULIANTO (2009) HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (848kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
Perbaikan mutu dan kinerja pelayanan klinis pada umumnya dimulai oleh perawat melalui berbagai
bentuk kegiatan, seperti gugus kendala mutu, penerapan standar keperawatan, pendekatan-pendekatan
pemecahan masalah, maupun audit masalah. Terlaksananya pelayanan keperawatan sangat tergantung
pada aspek ketenagaan atau sumber daya manusianya baik kualitas maupun kuantitas. Tenaga
keperawatan di rumah sakit yang merupakan tenaga kesehatan terbanyak
Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Hubungan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Mutu
Pelayanan Keperawatan di RS PKU Muhammadiyah
Penelitian ini adalah deskriptif analitik non eksperimental dengan pendekatan cross sectional
dengan analisis data menggunakan uji statistik o e a i h a e. Proses pengumpulan sampel
menggunakan Purposive sampling diperoleh 56 sampel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan
keparawatan dengan hasil uji statistik diperoleh nilai p=0,000.
Kesimpulan pada penelitian ini adalah ada hubungan antara tingkat kepuasan pasien terhadap mutu
pelayanan keparawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan nilai y0,000. Saran ditunjukan
kepada pihak rumah sakit agar penelitian ini dapat dijadikan bahan masukan terhadap pelaksanaan
mutu pelayanan keperawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.
Kata kunci: Mutu pelayanan, Kepuasan pasien, Pelayanan Keperawatan
Dosen Pembimbing: | Dr. Titih Huriah, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kom. | NIDN0516047701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 04:16 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 04:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30931 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |