STUDI PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM UAYA MENANGGULANGI ANAK NAKL DI SD GLAGAHOMBO 2, TEMPEL, SLEMAN

MUHASIM (2007) STUDI PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM UAYA MENANGGULANGI ANAK NAKL DI SD GLAGAHOMBO 2, TEMPEL, SLEMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (971kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini berujuan untuk mengungkap bagaimana cara mengajar / mengatasi yang baik terhadap
anak-anak didik teruiama terhadap anak nakal juga ingin mengetahui apa penyebab anak cendefUn8
nakal dan mengapa anak yang
tergolong nakal, orang tua memilih pada sekolahan yang sedang penulis teliti.

Peneliti dilaksanakan di SD Glagahombo 2 Tempel. Sleman, Yogyakarta dengan menggunakan pendekatan
“expostfacto', sample 27 siswa dari murid kelas VI SD Glagahombo 2, Tempel. Data diperoleh dari
hasil mengajar selama dna semester, karena peeemuan yang dilaksanakan / waktu yang disediakan oleh
Dinas I minggu 2x tatap muka (3jam pelajaran) @(pertemuan) hanya 35 mennit atau satu minggu hanya
bertemu selama 35 menit x 3 sama dengan 105 menit, terlalu sangat sempit untuk mengelola 27 anak.
siswa/siswi, lebih-lebih anak yang tergolong nakal, maka penulis menggunakan cam dengan memberi
umbahan materi yang disebut pembiasaah. yang
islnya benipa, hafalan surai pendek, latihan mensholatkan jenazah, jamaah sholat

Dhuha. dan jamaah sholat Dhuhur.

Hasilnya setelah dilaksanakan belajar mengajar baik yang diterpakan dalam silabes pendidikan juga
diterapkannya pembiasaan seperti diatas menunjukkan nllai yang positlf, baik nilai kwalitatif
maupun kwantitatif.
Nilai kwalitatif dapat dilihat dalam hasil nilai kelulusan sedang nilai kwantitatit dapat diamati
anal yang dulunya naka, buktinya terlitiat pada sikap dan paka an. anak yang tcrgolong nakal sering
bertengkar dengan temannya. pakaiannya tidak rapt, ya boleh

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 26 Apr 2022 07:47
Last Modified: 26 Apr 2022 07:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30988

Actions (login required)

View Item
View Item