MUHASIM (2007) STUDI PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM UAYA MENANGGULANGI ANAK NAKL DI SD GLAGAHOMBO 2, TEMPEL, SLEMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (971kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (965kB) |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini berujuan untuk mengungkap bagaimana cara mengajar / mengatasi yang baik terhadap
anak-anak didik teruiama terhadap anak nakal juga ingin mengetahui apa penyebab anak cendefUn8
nakal dan mengapa anak yang
tergolong nakal, orang tua memilih pada sekolahan yang sedang penulis teliti.
Peneliti dilaksanakan di SD Glagahombo 2 Tempel. Sleman, Yogyakarta dengan menggunakan pendekatan
“expostfacto', sample 27 siswa dari murid kelas VI SD Glagahombo 2, Tempel. Data diperoleh dari
hasil mengajar selama dna semester, karena peeemuan yang dilaksanakan / waktu yang disediakan oleh
Dinas I minggu 2x tatap muka (3jam pelajaran) @(pertemuan) hanya 35 mennit atau satu minggu hanya
bertemu selama 35 menit x 3 sama dengan 105 menit, terlalu sangat sempit untuk mengelola 27 anak.
siswa/siswi, lebih-lebih anak yang tergolong nakal, maka penulis menggunakan cam dengan memberi
umbahan materi yang disebut pembiasaah. yang
islnya benipa, hafalan surai pendek, latihan mensholatkan jenazah, jamaah sholat
Dhuha. dan jamaah sholat Dhuhur.
Hasilnya setelah dilaksanakan belajar mengajar baik yang diterpakan dalam silabes pendidikan juga
diterapkannya pembiasaan seperti diatas menunjukkan nllai yang positlf, baik nilai kwalitatif
maupun kwantitatif.
Nilai kwalitatif dapat dilihat dalam hasil nilai kelulusan sedang nilai kwantitatit dapat diamati
anal yang dulunya naka, buktinya terlitiat pada sikap dan paka an. anak yang tcrgolong nakal sering
bertengkar dengan temannya. pakaiannya tidak rapt, ya boleh
Dosen Pembimbing: | Drs. Yusuf A Hasan, M.Ag. | NIDN0526025901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 07:47 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 07:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30988 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |