PENERAPAN METODE IQRO' DALAM PENGAJARAN MEMBACA AL QUR'AN DI SD MUHAMMADIYAH MRISI KASIHAN BANTUL

SABARUDIN HADI (2007) PENERAPAN METODE IQRO' DALAM PENGAJARAN MEMBACA AL QUR'AN DI SD MUHAMMADIYAH MRISI KASIHAN BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut :

1.

Metode pembelajaran membaca Al-Our'an yang diterapkan di SD

Muhammadiyah Mrisi menggunakan metode igro'. Sistem privat, hal ini

sesuai dengan pengalaman belajar anak ketika di rumah dan lingkungan

masyarakat sehingga memudahkan dalam proses pembelajaran membaca

Al-Our'an di sekolah.

Dalam pelaksanaan proses pembelajaran membaca Al-Our'an SD

Muhammadiyah Mrisi sudah berhasil dengan baik, hal ini dibuktikan

dengan prestasi yang dicapai siswa siswi 880 baik, dan 12”o cukup.

Terdapat faktor pendukung dalam penerapan metode igro' di SD

Muhammadiyah Mrisi, Kasihan, Bantul, yaitu :

a. Program ini sudha menjadi keputusan pihak sekolah SD
Muhammadiyah Mrisi, Kasihan, Bantul

b. Mudah dalam pendanaan baik untuk menyediakan buku dan perangkat
yang lain

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2022 01:26
Last Modified: 27 Apr 2022 01:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30994

Actions (login required)

View Item
View Item