STUDENTS’ ACCEPTANCE ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM

NUR CANDRA OKTARIAN (2022) STUDENTS’ ACCEPTANCE ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

DALAM MENYIKAPI PANDEMI COVID-19, SEKOLAH HARUS MELAKUKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH MESKIPUN BELUM PERNAH MELAKUKAN PEMBELAJARAN ONLINE SEBELUMNYA. SALAH SATU APLIKASI YANG BANYAK DIGUNAKAN OLEH SEKOLAH-SEKOLAH DI INDONESIA ADALAH GOOGLE CLASSROOM, KHUSUSNYA UNTUK TINGKAT SMP DAN SMA. PENERIMAAN SISWA TERHADAP TEKNOLOGI DIANGGAP PENTING UNTUK MEMPERTIMBANGKAN PILIHAN APLIKASI YANG TEPAT DIGUNAKAN UNTUK PEMBELAJARAN ONLINE. OLEH KARENA ITU, TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI TINGKAT PENERIMAAN SISWA TERHADAP GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI PLATFORM PEMBELAJARAN ONLINE DAN MENEMUKAN APAKAH ADA PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN DALAM TINGKAT PENERIMAAN BERDASARKAN USIA SISWA, DIBEDAKAN OLEH TINGKAT SMA DAN SMP. PENELITI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DAN MENGGUNAKAN KUESIONER UNTUK MENGUMPULKAN DATA MELALUI SURVEI ONLINE YANG MELIBATKAN 307 SISWA DARI SATU SMA DAN SATU SMP DI GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA. DATA YANG TERKUMPUL DIANALISIS MENGGUNAKAN STATISTIK DESKRIPTIF DAN INDEPENDENT SAMPLE T-TEST PADA APLIKASI IBM SPSS VERSI 23. BERDASARKAN HASIL PENELITIAN, SISWA MEMILIKI TINGKAT PENERIMAAN YANG TINGGI TERHADAP GOOGLE CLASSROOM DAN TIDAK TERDAPAT PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN ANTARA KELOMPOK TUA (SISWA SMA) DAN KELOMPOK YANG LEBIH MUDA (SISWA SMP). GOOGLE CLASSROOM DAPAT MENJADIALTERNATIF PLATFORM PEMBELAJARAN ONLINE. GURU DAN SEKOLAH DISARANKAN UNTUK MENGEVALUASI PROSES PEMBELAJARAN ONLINE. BAGI PENELITI SELANJUTNYA, DISARANKAN UNTUK MELAKUKAN PENELITIAN YANG LEBIH DETAIL DENGAN TUJUAN UNTUK MEMBERIKAN PEMAHAMAN YANG LEBIH BAIK TENTANG PENERIMAAN SISWA TERHADAP GOOGLE CLASSROOM.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:40
Last Modified: 07 Jun 2022 02:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31023

Actions (login required)

View Item
View Item