GREEN MARKETING AND CLIMATE CHANGE: THE CASE OF STARBUCKS INDONESIA

FAUZIL 'AZMI (2022) GREEN MARKETING AND CLIMATE CHANGE: THE CASE OF STARBUCKS INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (640kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

JURNAL INI MENGKAJI TENTANG KONTRIBUSI PERUSAHAAN STARBUCKS TERHADAP ISU RAMAH LINGKUNGAN YANG BERDAMPAK PADA PERUBAHAN IKLIM, KHUSUSNYA STARBUCKS INDONESIA. JURNAL INI BERTUJUAN UNTUK MENDESKRIPSIKAN DAN MENGANALISIS MENGAPA DAN SEJAUH MANA STARBUCKS INDONESIA BERKONTRIBUSI TERHADAP ISU RAMAH LINGKUNGAN. SEPERTI YANG DIKETAHUI BERSAMA, PERUBAHAN IKLIM MENJADI TANTANGAN BESAR BAGI INDONESIA DAN DUNIA. MULAI DARI PERUBAHAN SUHU, BERUBAHNYA POLA CURAH HUJAN, KEKERINGAN DAN KESULITAN AIR BERSIH, PERUBAHAN CUACA SECARA EKSTRIM, SAMPAI KENAIKAN PERMUKAAN AIR LAUT, PERUBAHAN IKLIM TERJADI AKIBAT MENINGKATNYA KONSENTRASI GAS RUMAH KACA DI ATMOSFER SEPERTI KARBON DIOKSIDA (CO2), METANA (CH4), DAN NITROGEN OKSIDA (N2O). UNTUK MELENGKAPI DATA, PENELITIAN INI AKAN DIPERKAYA DENGAN DATA PRIMER BERUPA WAWANCARA DAN OBSERVASI LAPANGAN DI SALAH SATU PERUSAHAAN STARBUCKS INDONESIA DAN MENGGUNAKAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA LIBRARY RESEARCH DENGAN MEMANFAATKAN DATA-DATA SEKUNDER YANG DIKUMPULKAN DATANYA DARI PERPUSTAKAAN, BUKU, JURNAL, ARTIKEL, MEDIA CETAK, MEDIA ELEKTRONIK DAN WEBSITE. PENDEKATAN DESKRIPTIF-ANALITIS DIGUNAKAN UNTUK MENGUMPULKAN DAN MENGANALISIS DATA. ANALISIS PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TEORI HIJAU DAN MARKETING HIJAU UNTUK MENGETAHUI MENGAPA DAN SEJAUH MANA KONTRIBUSI STARBUCKS INDONESIA BERKONTRIBUSI TERHADAP ISU RAMAH LINGKUNGAN. ISU LINGKUNGAN ADALAH ISU DI SELURUH DUNIA YANG SERING MUNCUL. PEMERINTAH, ORGANISASI DAN BEBERAPA KELOMPOK TELAH SECARA AKTIF MENARIK PERUSAHAAN BISNIS UNTUK BERTANGGUNG JAWAB MENGENAI KERUSAKAN LINGKUNGAN SEPERTI PERUBAHAN IKLIM YANG TIDAK BIASA, PEMANASAN GLOBAL, KEMEROSOTAN SUMBER DAYA ALAM, DAN POPULASI. DALAM HAL INI BERTUJUAN KONSUMEN MEMILIKI KESADARAN LINGKUNGAN YANG SIGNIFIKAN DAN MENJADI LEBIH PEDULI DENGAN PRODUK HIJAU SERTA BERKONTRIBUSI TERHADAP LINGKUNGAN HIJAU.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CLIMATE CHANGE, GREEN MARKETING, STARBUCKS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 04:11
Last Modified: 25 May 2022 04:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31077

Actions (login required)

View Item
View Item