Lia Amalia (2021) The Challenges of Teaching English in Rural Area among Junior High School. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (943kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (473kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Bab I.pdf
Download (279kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (554kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (971kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Pengajaran Bahasa Inggris, khususnya di daerah pedesaan yang memiliki keterbatasan fasilitas dan informasi teknologi, dapat menimbulkan tantangan dalam prakteknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tantangan yang dihadapi dan untuk menemukan strategi yang diterapkan oleh guru bahasa Inggris untuk mengatasi tantangan dalam mengajar bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama di daerah pedesaan di Cengal, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Penelitian ini dilakukan di SMP Sekolah di Cengal. Peneliti menggunakan wawancara sebagai metode pengumpulan data peserta dapat memberikan jawaban sesuai pendapatnya. Peneliti melakukan wawancara pedoman dengan tipe terbuka Standar untuk mendapatkan lebih banyak ruang untuk menjawab pertanyaan. Partisipan penelitian ini adalah empat guru bahasa Inggris. Penelitian ini menunjukkan hal itu ada tiga kategori tantangan. Pertama, tantangan terkait guru bahasa Inggris. Kedua, tantangan datang dari sisi siswa. Terakhir, tantangan terkait fasilitas. Untuk Menghadapi permasalahan tersebut, penelitian ini juga menemukan strategi yang diterapkan oleh partisipan penelitian. Masing-masing memiliki strategi masing-masing dalam mengatasi tantangan mengajar di kelas. Sana Ada tiga kategori strategi yaitu strategi yang berkaitan dengan guru. Kedua, strategi yang terkait dengan siswa. Terakhir, strategi terkait fasilitas. Faktanya, hasil penelitian ini harus dievaluasi oleh pembaca.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 02:15 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 02:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3110 |