The Challenges of Teaching English in Rural Area among Junior High School

Lia Amalia (2021) The Challenges of Teaching English in Rural Area among Junior High School. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (943kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pengajaran Bahasa Inggris, khususnya di daerah pedesaan yang memiliki keterbatasan fasilitas dan informasi teknologi, dapat menimbulkan tantangan dalam prakteknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tantangan yang dihadapi dan untuk menemukan strategi yang diterapkan oleh guru bahasa Inggris untuk mengatasi tantangan dalam mengajar bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama di daerah pedesaan di Cengal, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Penelitian ini dilakukan di SMP Sekolah di Cengal. Peneliti menggunakan wawancara sebagai metode pengumpulan data peserta dapat memberikan jawaban sesuai pendapatnya. Peneliti melakukan wawancara pedoman dengan tipe terbuka Standar untuk mendapatkan lebih banyak ruang untuk menjawab pertanyaan. Partisipan penelitian ini adalah empat guru bahasa Inggris. Penelitian ini menunjukkan hal itu ada tiga kategori tantangan. Pertama, tantangan terkait guru bahasa Inggris. Kedua, tantangan datang dari sisi siswa. Terakhir, tantangan terkait fasilitas. Untuk Menghadapi permasalahan tersebut, penelitian ini juga menemukan strategi yang diterapkan oleh partisipan penelitian. Masing-masing memiliki strategi masing-masing dalam mengatasi tantangan mengajar di kelas. Sana Ada tiga kategori strategi yaitu strategi yang berkaitan dengan guru. Kedua, strategi yang terkait dengan siswa. Terakhir, strategi terkait fasilitas. Faktanya, hasil penelitian ini harus dievaluasi oleh pembaca.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:15
Last Modified: 17 Sep 2021 02:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3110

Actions (login required)

View Item
View Item