THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' GRAMMAR MASTERY AND STUDENTS' WRITING ABILITY OF EFL STUDENTS AT A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA

SONIA KURNIAWATI (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' GRAMMAR MASTERY AND STUDENTS' WRITING ABILITY OF EFL STUDENTS AT A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)

Abstract

TATA BAHASA MERUPAKAN SALAH SATU KOMPONEN BAHASA YANG MEMEGANG PERANAN PENTING DALAM MELAKUKAN SUATU TULISAN YANG BAIK. NAMUN, MASALAH TERJADI KETIKA SISWA MEMPRODUKSI SEBUAH TULISAN. OLEH KARENA ITU, PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGUASAAN GRAMMAR SISWA, UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN MENULIS SISWA, DAN UNTUK MENGETAHUI HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN GRAMMAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DAN DESAIN KORELASIONAL UNTUK MENGETAHUI HUBUNGAN ANTARA DUA VARIABEL. DATA DIKUMPULKAN DARI 57 MAHASISWA DARI DUA KELAS UNTUK SETIAP VARIABEL ANGKATAN 2020 DI SEBUAH UNIVERSITAS SWASTA DI YOGYAKARTA. DATA DIKUMPULKAN MELALUI DOKUMEN NILAI SISWA DI CAPITA SELECTA PADA KELAS TATA BAHASA DAN KELAS ACADEMIC READING AND WRITING. TEMUAN PERTAMA MENUNJUKKAN BAHWA SKOR RATA-RATA ADALAH SKOR 79 YANG MENUNJUKKAN BAHWA PENGUASAAN TATA BAHASA SISWA DALAM PENELITIAN INI TERMASUK DALAM TINGKAT MAHIR. SELAIN ITU, UNTUK TEMUAN KEDUA MENUNJUKKAN BAHWA NILAI RATA-RATA ADALAH 86 YANG BERARTI KEMAMPUAN MENULIS SISWA JUGA TERMASUK DALAM KATEGORI SANGAT BAIK. TEMUAN TERAKHIR MENUNJUKKAN BAHWA NILAI SIGNIFIKANSINYA ADALAH 0,690. ARTINYA P-VALUE LEBIH BESAR DARI 0,05 SEHINGGA TIDAK ADA HUBUNGAN YANG SIGNIFIKAN ANTARA PENGUASAAN GRAMMAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA. KESIMPULANNYA, HIPOTESIS ALTERNATIF (HA) DALAM PENELITIAN INI DITOLAK.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: GRAMMAR MASTERY, WRITING ABILITY, CORRELATION
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 04:00
Last Modified: 25 May 2022 04:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31140

Actions (login required)

View Item
View Item