QORRY AINA RAHMAWATI (2022) Analysis of Teachers’ Strategies to Facilitate Students’ Speaking Opportunities in Online Learning during the Pandemic. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (541kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (548kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (249kB)
Bab I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (299kB)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (322kB)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (313kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (424kB)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (260kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (445kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (252kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (538kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PROSES BELAJAR MENGAJAR YANG AWALNYA DILAKUKAN SECARA TATAP MUKA, BERUBAH MENJADI PEMBELAJARAN DARING. SITUASI YANG BERUBAH TELAH MEMPENGARUHI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS, TERUTAMA KETERAMPILAN BERBICARA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENENTUKAN STRATEGI YANG DIGUNAKAN GURU UNTUK MEMFASILITASI KESEMPATAN BERBICARA SISWA DAN MENERAPKAN STRATEGI TERSEBUT. PENDEKATAN KUALITATIF DITERAPKAN DENGAN DESAIN KUALITATIF DESKRIPTIF UNTUK MEMPEROLEH PENGALAMAN PRIBADI PESERTA UNTUK MENGGUNAKAN STRATEGI PENGAJARAN DALAM MELAKUKAN PEMBELAJARAN DARING. PENELITI MELAKUKAN PENELITIAN INI DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS SWASTA DI YOGYAKARTA. TIGA DOSEN DIPILIH DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PURPOSIVE SAMPLING BERPARTISIPASI DALAM PENELITIAN INI. PENELITI MELAKUKAN STUDI WAWANCARA MENDALAM DAN OBSERVASI UNTUK MENGUMPULKAN DATA. STUDI INI MENUNJUKKAN DELAPAN STRATEGI YANG DIGUNAKAN OLEH DOSEN UNTUK MEMFASILITASI KESEMPATAN BERBICARA MAHASISWA. TEMUAN TERSEBUT MELIPUTI DISKUSI KELOMPOK KECIL, PROYEK VIDEO, WAWANCARA, PERMAINAN, PORTOFOLIO BERBICARA, PRESENTASI, TANYA JAWAB, DAN PERMAINAN PERAN. TEMUAN KEDUA MENGUNGKAPKAN BAHWA GURU MENERAPKAN STRATEGI MENGGUNAKAN DISKUSI KELOMPOK KECIL DENGAN MENGGUNAKAN BREAKOUT ROOM, MEMBERIKAN LATIHAN PENGUCAPAN DENGAN MENGULANG SETELAH GURU, MENGGUNAKAN PERMAINAN DENGAN ALOKASI WAKTU TERBATAS, DAN MELAKUKAN SESI TANYA JAWAB DENGAN MENINJAU MATERI. PENELITIAN INI MUNGKIN MENJADI PERTIMBANGAN BAGI GURU UNTUK MELIHAT STRATEGI YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMFASILITASI SISWA BERBICARA DAN IMPLEMENTASI STRATEGI SELAMA KELAS DARING.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL TEACHING AND LEARNING, ONLINE TEACHING STRATEGIES, TEACHING SPEAKING ONLINE. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:20 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:20 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31147 |