SECONDARY SCHOOL TEACHERS' PERCEPTIONS ON THE USE OF MOBILE INSTANT MESSAGING DURING THE PANDEMIC

AFIFA STANIA (2022) SECONDARY SCHOOL TEACHERS' PERCEPTIONS ON THE USE OF MOBILE INSTANT MESSAGING DURING THE PANDEMIC. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)

Abstract

APLIKASI PESAN INSTAN SELULER TELAH LAMA DIGUNAKAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR, TERMASUK PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. FITUR-FITUR YANG DISEDIAKAN DALAM APLIKASI PESAN INSTAN SELULER DAPAT MEMBANTU GURU BAHASA INGGRIS SEKOLAH MENENGAH. PENELITIAN INI UNTUK MENGEKSPLORASI ALASAN DAN AKTIVITAS GURU YANG DAPAT DILAKUKAN MELALUI PESAN INSTAN SELULER DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DAN MENGADOPSI PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI TIGA SMP ISLAM SWASTA DI SALATIGA. SELAIN ITU, PENELITIAN INI MELIBATKAN ENAM GURU BAHASA INGGRIS SEBAGAI PARTISIPAN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN WAWANCARA TERBUKA STANDAR UNTUK MENGUMPULKAN DATA. BERDASARKAN WAWANCARA, PARTISIPAN MENGGUNAKAN WHATSAPP SEBAGAI APLIKASI PESAN INSTAN SELULER. TEMUAN PERTAMA MENGUNGKAPKAN BAHWA ALASAN GURU MENGGUNAKAN APLIKASI PESAN INSTAN SELULER DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ADALAH KARENA MUDAH DIGUNAKAN, TIDAK MEMAKAN BANYAK PAKET DATA INTERNET, TIDAK MEMAKAN BANYAK PENYIMPANAN PONSEL, MENDUKUNG SETIAP FILE EKSTENSI, DAN ITU ADALAH REKOMENDASI SEKOLAH. TEMUAN KEDUA MENGUNGKAPKAN BAHWA KEGIATAN YANG DILAKUKAN MELALUI MOBILE INSTANT MESSAGING ADALAH KONFERENSI VIDEO, PEREKAMAN AUDIO, PENYERAHAN TUGAS DAN PELAPORAN KEHADIRAN, BERBAGI INFORMASI TERKAIT MATERI, DAN MENDISKUSIKAN MATERI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: ENGLISH SECONDARY SCHOOL, MOBILE-ASSISTED LANGUAGE LEARNING, MOBILE INSTANT MESSAGING, WHATSAPP
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 03:54
Last Modified: 25 May 2022 03:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31168

Actions (login required)

View Item
View Item