MEYLANI ALYA SUSANTI (2022) FACTOR INFLUENCING LEARNERS' SELF-CONFIDENCE ON ENGLISH PUBLIC SPEAKING DURING ONLINE LEARNING : LEARNERS' PERSPECTIVE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (251kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab I.pdf
Download (48kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (148kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (244kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (620kB)
Abstract
DALAM PENERAPAN ONLINE PUBLIC SPEAKING, PEMBELAJAR HARUS MEMPEROLEH KEPERCAYAAN DIRI. MELIHAT BANYAKNYA MATA KULIAH YANG MENERAPKAN PUBLIC SPEAKING SEBAGAI UJIAN DAN JUGA DILAKSANAKAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI. BERASAL DARI SISWA YANG MEMILIKI KEPERCAYAAN DIRI UNTUK BERBICARA DI DEPAN UMUM SECARA ONLINE, PENELITI INGIN MENDAPATKAN INFORMASI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG DAPAT MEMPENGARUHI SISWA DENGAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM PUBLIC SPEAKING SECARA ONLINE. PENELITIAN INI MENYELIDIKI FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG DAPAT MEMPENGARUHI RASA PERCAYA DIRI PELAJAR DALAM BERBICARA DI DEPAN UMUM ONLINE DARI INTERNAL ATAU EKSTERNAL MENURUT PERSPEKTIF PELAJAR. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESAIN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH PESERTA DIDIK DARI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS YANG SAAT INI BERADA DI SEMESTER EMPAT YANG MERUPAKAN TAHUN KEDUA DENGAN JUMLAH ENAM ORANG. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. TEMUAN MENGUNGKAPKAN DELAPAN FAKTOR DAPAT MEMPENGARUHI RASA PERCAYA DIRI PELAJAR DALAM BERBICARA DI DEPAN UMUM SECARA ONLINE. FAKTOR INTERNAL TERDIRI DARI MOTIVASI PESERTA DIDIK, PERSIAPAN (MEDIA, PRAKTIK, MEDIA), KEMAMPUAN, DAN PENGALAMAN PESERTA DIDIK. FAKTOR EKSTERNAL TERDIRI DARI AUDIENS, LINGKUNGAN, UMPAN BALIK, DAN TOPIK KONTEN YANG AKAN DISAMPAIKAN. SEMUA PESERTA SEPAKAT BAHWA PERSIAPAN MENEMPATI FAKTOR YANG PALING MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK YANG MELIPUTI PERSIAPAN DALAM SEGALA ASPEK SEPERTI MEDIA YANG AKAN DIGUNAKAN, DURASI LATIHAN, DAN MASUKAN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PUBLIC SPEAKING ONLINE, SELF-CONFIDENCE, FACTOR THAT INFLUENCE SELF-CONFIDENCE |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 03:54 |
Last Modified: | 25 May 2022 03:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31181 |