Classroom Activities to Teach Writing for Senior High School Students: EFL Teachers’ Preferences

ENDAH NOOR AMALIA KHUSNA (2022) Classroom Activities to Teach Writing for Senior High School Students: EFL Teachers’ Preferences. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MENGAJARKAN KETERAMPILAN MENULIS TIDAK SEMUDAH YANG DIBAYANGKAN. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI JENIS KEGIATAN KELAS DAN TUJUAN GURU UNTUK MENGAJARKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA. DESKRIPTIF KUALITATIF DIGUNAKAN DAN TIGA GURU BAHASA INGGRIS MENJADI PESERTA. DATA PENELITIAN INI DIAMBIL MELALUI OBSERVASI, WAWANCARA, DAN RPP. BERDASARKAN DATA YANG DIPEROLEH, GURU MENGGUNAKAN BERBAGAI SET KEGIATAN YANG PENELITI BERI NAMA, WATCH AND PASTE ME SATU SET KEGIATAN MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL YANG BERBEDA, CHALLENGE YOURSELF SATU SET KEGIATAN UNTUK MENGAJAR MENULIS TENTANG TEKS RECOUNT, REVIEW TOGETHER SATU SET KEGIATAN UNTUK MEREVIEW HASIL TEKS RECOUNT SISWA, LET'S MAKE YOUR REVIEWS SERANGKAIAN KEGIATAN MENULIS YANG BERTUJUAN UNTUK MENULIS TEKS ULASAN TENTANG FILM, SHOW YOUR REVIEW SATU SET KEGIATAN SISWA MEMPRESENTASIKAN HASIL DISKUSI DAN MEMBUAT TEKS ULASAN, DAN DEAR YOU SERANGKAIAN KEGIATAN MENULIS YANG DITUJUKAN UNTUK MENULIS SURAT PRIBADI. TEMUAN LAIN DALAM PENELITIAN INI MENUNJUKKAN TUJUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN KEGIATAN KELAS DI ATAS, SEPERTI MENEMUKAN IDE, MEMPERKAYA KOSAKATA, MELATIH MEKANISME MENULIS, MEMPELAJARI TATA BAHASA, MENGETAHUI TAHAPAN DALAM MENULIS, MENINJAU MATERI DAN MEMERIKSA PEMAHAMAN SISWA, MENDAPATKAN PARTISIPASI SISWA, MELATIH SISWA BERPIKIR KRITIS, DAN MENCIPTAKAN SUASANA BELAJAR YANG MENYENANGKAN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CLASSROOM ACTIVITIES; LEARNING GOALS; WRITING; EFL
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:20
Last Modified: 07 Jun 2022 02:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31183

Actions (login required)

View Item
View Item