TEACHERS' PERCEPTION ON THE USE OF KAHOOT! IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING

DEA AZZAHRA (2022) TEACHERS' PERCEPTION ON THE USE OF KAHOOT! IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)

Abstract

KAHOOT! MERUPAKAN SALAH SATU GAMIFIKASI DALAM PENDIDIKAN YANG DIGUNAKAN OLEH GURU DALAM PENGAJARAN BAHASA. KAHOOT! DAPAT DIGUNAKAN DI RUANG KELAS EFL, TERMASUK BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI ALASAN GURU MENGGUNAKAN KAHOOT! DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DAN KEGIATAN YANG DAPAT DILAKUKAN MENGGUNAKAN KAHOOT! DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. SELAIN ITU, PENELITIAN INI MELIBATKAN TIGA GURU BAHASA INGGRIS SEBAGAI PARTISIPAN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN WAWANCARA TERBUKA STANDAR UNTUK MENGUMPULKAN DATA. BERDASARKAN WAWANCARA, PESERTA MENGGUNAKAN KAHOOT! SEBAGAI MEDIA PENGAJARAN. TEMUAN PERTAMA MENGUNGKAPKAN BAHWA GURU YANG MENGGUNAKAN KAHOOT! DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS DAPAT MEMBANTU SISWA UNTUK LEBIH TERLIBAT, PEMBELAJARAN KOMPETITIF, MUDAH DIGUNAKAN, BEBAS BIAYA, MEMBANTU SISWA MENJADI LEBIH AKTIF. TEMUAN KEDUA MENGUNGKAPKAN BAHWA AKTIVITAS YANG BIASANYA DILAKUKAN MENGGUNAKAN KAHOOT! ICE BREAKING, EVALUASI PEMAHAMAN SISWA, DAN REVIEW PEMBELAJARAN.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 06:36
Last Modified: 25 May 2022 06:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31192

Actions (login required)

View Item
View Item