DEA AZZAHRA (2022) TEACHERS' PERCEPTION ON THE USE OF KAHOOT! IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (453kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Bab I.pdf
Download (128kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (226kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (913kB)
Abstract
KAHOOT! MERUPAKAN SALAH SATU GAMIFIKASI DALAM PENDIDIKAN YANG DIGUNAKAN OLEH GURU DALAM PENGAJARAN BAHASA. KAHOOT! DAPAT DIGUNAKAN DI RUANG KELAS EFL, TERMASUK BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI ALASAN GURU MENGGUNAKAN KAHOOT! DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DAN KEGIATAN YANG DAPAT DILAKUKAN MENGGUNAKAN KAHOOT! DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. SELAIN ITU, PENELITIAN INI MELIBATKAN TIGA GURU BAHASA INGGRIS SEBAGAI PARTISIPAN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN WAWANCARA TERBUKA STANDAR UNTUK MENGUMPULKAN DATA. BERDASARKAN WAWANCARA, PESERTA MENGGUNAKAN KAHOOT! SEBAGAI MEDIA PENGAJARAN. TEMUAN PERTAMA MENGUNGKAPKAN BAHWA GURU YANG MENGGUNAKAN KAHOOT! DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS DAPAT MEMBANTU SISWA UNTUK LEBIH TERLIBAT, PEMBELAJARAN KOMPETITIF, MUDAH DIGUNAKAN, BEBAS BIAYA, MEMBANTU SISWA MENJADI LEBIH AKTIF. TEMUAN KEDUA MENGUNGKAPKAN BAHWA AKTIVITAS YANG BIASANYA DILAKUKAN MENGGUNAKAN KAHOOT! ICE BREAKING, EVALUASI PEMAHAMAN SISWA, DAN REVIEW PEMBELAJARAN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 06:36 |
Last Modified: | 25 May 2022 06:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31192 |