THE EFFECT OF EXTENSIVE READING ACTIVITY ON GRAMMAR ABILITY AMONG ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS EFEK KEGIATAN MEMBACA EKSTENSIF TERHADAP KEMAMPUAN GRAMMAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

QONITA MAR'AH ISTIQOMAH (2022) THE EFFECT OF EXTENSIVE READING ACTIVITY ON GRAMMAR ABILITY AMONG ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS EFEK KEGIATAN MEMBACA EKSTENSIF TERHADAP KEMAMPUAN GRAMMAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGINVESTIGASI KEEFEKTIFITASAN MELAKUKAN KEGIATAN MEMBACA EKSTENSIF TERHADAP KEMAMPUAN GRAMMAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PRA-EKSPERIMENTAL DESAIN DIBAWAH EKSPERIMENTAL DESAIN DAN METODE KUANTITATIF. DATA DI KUMPULKAN DARI 32 SISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS ANGKATAN 2021 DI SEBUAH UNIVERSITAS SWASTA DI YOGYAKARTA. UNTUK MENGANALISIS DATA, PENELITI MENGGUNAKAN PAIRED-SAMPLE T-TEST MELALUI APLIKASI SPSS VERSI 25. SELAIN ITU, PENELITI MENGGUNAKAN RPP, PRE-TEST, DAN POST-TEST UNTUK MENGUMPULKAN DATA. NILAI RATA-RATA PRE-TEST ADALAH 40,34 DAN POST-TEST ADALAH 40,56. NILAI SIG. DARI PAIRED-SAMPLE T-TEST LEBIH BESAR DARI 0.05 (0.880 > 0,05). INI MEMBUKTIKAN BAHAWA HIPOTESIS ALTERNATIF DI TOLAK. INI MENUNJUKAN BAHWA KEGIATAN MEMBACA EKSTENSIF TIDAK MEMPENGARUHI KEMAMPUAN GRAMMAR SISWA SECARA SIGNIFIKAN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEGIATAN MEMBACA, MEMBACA EKSTENSIF, GRAMMAR READING ACTIVITY, EXTENSIVE READING, GRAMMAR
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 02 Jun 2022 02:17
Last Modified: 02 Jun 2022 02:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31197

Actions (login required)

View Item
View Item