ARRAHMAH INDRIANY HANOVA (2022) TEACHER'S PERCEPTION ON TEACHING STRATEGIES TO TEACH ENGLISH AT BILINGUAL KINDERGARTEN DURING PANDEMIC ERA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (493kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab I.pdf
Download (108kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENGAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK MENJADI FENOMENA YANG BAIK DI ERA GLOBALISASI INI. TAMAN KANAK-KANAK ADALAH TEMPAT BAGI ANAK-ANAK UNTUK BELAJAR KETERAMPILAN DASAR. ADA TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL YANG DAPAT MEMBANTU ANAK-ANAK MEMPELAJARI KETERAMPILAN DASAR DAN TERBIASA DENGAN BAHASA INGGRIS. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI STRATEGI PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TAMAN KANAK-KANAK KHUSUSNYA DI TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL DAN UNTUK MENEMUKAN TANTANGAN YANG DIHADAPI GURU KETIKA MENERAPKAN STRATEGI DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN WAWANCARA SEBAGAI METODE PENGUMPULAN DATA PRIMER. ADA ENAM GURU YANG MENJADI PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI TK BILINGUAL SWASTA DI SURABAYA. DARI HASIL WAWANCARA TERUNGKAP BAHWA SETIAP GURU MEMILIKI STRATEGI YANG BERBEDA DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK PELAJAR MUDA SEPERTI DENGAN MENGGUNAKAN FLASHCARDS, STORYTELLING, LAGU, DAN KEBANYAKAN MENGGUNAKAN JOLLY PHONICS. JOLLY PHONICS ADALAH LITERASI PENGAJARAN DENGAN PHONICS SINTETIS DENGAN CARA YANG MENYENANGKAN DAN BERPUSAT PADA ANAK (CHEPSTOW SCHOOL, 2022). TANTANGAN YANG DIHADAPI GURU DALAM MENERAPKAN STRATEGI YANG DITEMUKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH DARI SISI ANAK, SITUASI KELAS, DAN SISI GURU.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: STRATEGI, TANTANGAN, PENGAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK, PELAJAR MUDA, TEYL KEYWORDS: STRATEGY, CHALLENGES, TEACHING ENGLISH FOR KIDS, YOUNG LEARNERS, TEYL |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 02:17 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 02:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31198 |