ARRAHMAH INDRIANY HANOVA (2022) TEACHER'S PERCEPTION ON TEACHING STRATEGIES TO TEACH ENGLISH AT BILINGUAL KINDERGARTEN DURING PANDEMIC ERA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (493kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENGAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK MENJADI FENOMENA YANG BAIK DI ERA GLOBALISASI INI. TAMAN KANAK-KANAK ADALAH TEMPAT BAGI ANAK-ANAK UNTUK BELAJAR KETERAMPILAN DASAR. ADA TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL YANG DAPAT MEMBANTU ANAK-ANAK MEMPELAJARI KETERAMPILAN DASAR DAN TERBIASA DENGAN BAHASA INGGRIS. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI STRATEGI PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TAMAN KANAK-KANAK KHUSUSNYA DI TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL DAN UNTUK MENEMUKAN TANTANGAN YANG DIHADAPI GURU KETIKA MENERAPKAN STRATEGI DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN WAWANCARA SEBAGAI METODE PENGUMPULAN DATA PRIMER. ADA ENAM GURU YANG MENJADI PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI TK BILINGUAL SWASTA DI SURABAYA. DARI HASIL WAWANCARA TERUNGKAP BAHWA SETIAP GURU MEMILIKI STRATEGI YANG BERBEDA DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK PELAJAR MUDA SEPERTI DENGAN MENGGUNAKAN FLASHCARDS, STORYTELLING, LAGU, DAN KEBANYAKAN MENGGUNAKAN JOLLY PHONICS. JOLLY PHONICS ADALAH LITERASI PENGAJARAN DENGAN PHONICS SINTETIS DENGAN CARA YANG MENYENANGKAN DAN BERPUSAT PADA ANAK (CHEPSTOW SCHOOL, 2022). TANTANGAN YANG DIHADAPI GURU DALAM MENERAPKAN STRATEGI YANG DITEMUKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH DARI SISI ANAK, SITUASI KELAS, DAN SISI GURU.
Dosen Pembimbing: | SRI REJEKI MURTININGSIH, S.PD., M.ED., PH.D. | NIDN0518047702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: STRATEGI, TANTANGAN, PENGAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK, PELAJAR MUDA, TEYL KEYWORDS: STRATEGY, CHALLENGES, TEACHING ENGLISH FOR KIDS, YOUNG LEARNERS, TEYL |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 02:17 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 02:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31198 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |