TEACHER'S PERCEPTION ON TEACHING STRATEGIES TO TEACH ENGLISH AT BILINGUAL KINDERGARTEN DURING PANDEMIC ERA

ARRAHMAH INDRIANY HANOVA (2022) TEACHER'S PERCEPTION ON TEACHING STRATEGIES TO TEACH ENGLISH AT BILINGUAL KINDERGARTEN DURING PANDEMIC ERA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (493kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK MENJADI FENOMENA YANG BAIK DI ERA GLOBALISASI INI. TAMAN KANAK-KANAK ADALAH TEMPAT BAGI ANAK-ANAK UNTUK BELAJAR KETERAMPILAN DASAR. ADA TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL YANG DAPAT MEMBANTU ANAK-ANAK MEMPELAJARI KETERAMPILAN DASAR DAN TERBIASA DENGAN BAHASA INGGRIS. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI STRATEGI PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TAMAN KANAK-KANAK KHUSUSNYA DI TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL DAN UNTUK MENEMUKAN TANTANGAN YANG DIHADAPI GURU KETIKA MENERAPKAN STRATEGI DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TAMAN KANAK-KANAK BILINGUAL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN WAWANCARA SEBAGAI METODE PENGUMPULAN DATA PRIMER. ADA ENAM GURU YANG MENJADI PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI TK BILINGUAL SWASTA DI SURABAYA. DARI HASIL WAWANCARA TERUNGKAP BAHWA SETIAP GURU MEMILIKI STRATEGI YANG BERBEDA DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK PELAJAR MUDA SEPERTI DENGAN MENGGUNAKAN FLASHCARDS, STORYTELLING, LAGU, DAN KEBANYAKAN MENGGUNAKAN JOLLY PHONICS. JOLLY PHONICS ADALAH LITERASI PENGAJARAN DENGAN PHONICS SINTETIS DENGAN CARA YANG MENYENANGKAN DAN BERPUSAT PADA ANAK (CHEPSTOW SCHOOL, 2022). TANTANGAN YANG DIHADAPI GURU DALAM MENERAPKAN STRATEGI YANG DITEMUKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH DARI SISI ANAK, SITUASI KELAS, DAN SISI GURU.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KATA KUNCI: STRATEGI, TANTANGAN, PENGAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK, PELAJAR MUDA, TEYL KEYWORDS: STRATEGY, CHALLENGES, TEACHING ENGLISH FOR KIDS, YOUNG LEARNERS, TEYL
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 02 Jun 2022 02:17
Last Modified: 02 Jun 2022 02:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31198

Actions (login required)

View Item
View Item