THE IMPLEMENTATION OF GUESSING MEANING FROM CONTEXT IN TOEFL READING TEST

ZAHRA CANTIGI (2022) THE IMPLEMENTATION OF GUESSING MEANING FROM CONTEXT IN TOEFL READING TEST. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MENEBAK MAKNA DARI KONTEKS MERUPAKAN STRATEGI YANG DAPAT DIGUNAKAN DALAM TES MEMBACA TOEFL. TOEFL TELAH DIGUNAKAN SEBAGAI PERSYARATAN BAGI SISWA BAHASA ASING INGGRIS (EFL) UNTUK LULUS DARI UNIVERSITAS, MELANJUTKAN PENDIDIKAN DI LUAR NEGERI, DAN MENCARI PEKERJAAN YANG SESUAI. SISWA SERING KESULITAN UNTUK MENYELESAIKAN TES MEMBACA TOEFL. MENEBAK MAKNA DARI KONTEKS DIGUNAKAN SEBAGAI STRATEGI YANG DAPAT MEMBANTU SISWA DALAM MENGHADAPI KESULITAN DALAM TES MEMBACA TOEFL. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI CARA-CARA YANG DIGUNAKAN SISWA UNTUK MENEBAK KATA YANG TIDAK DIKETAHUI DAN MANFAAT DARI PENGGUNAAN STRATEGI INI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN DESAIN DESKRIPTIF KUALITATIF. PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH ENAM MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS ANGKATAN 2017 DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. TEMUAN MENUNJUKKAN BAHWA ADA ENAM CARA UNTUK MENEBAK ARTI KATA-KATA YANG TIDAK DIKENAL YAITU (1) MELIHAT KATA-KATA LAIN DI SEKITAR KATA-KATA YANG TIDAK DIKENAL. (2) MELIHAT KALIMAT LAIN DI SEKITAR KATA-KATA ASING. (3) MELIHAT PETUNJUK DI SEKITAR KATA-KATA ASING. (4) MELIHAT AFIKS PADA KATA-KATA ASING. (5) MELIHAT BAGIAN PIDATO DALAM KATA-KATA ASING. (6) MEMBACA ULANG KALIMAT DENGAN KATA-KATA ASING. SELANJUTNYA, ADA EMPAT TEMUAN MANFAAT DARI PENGGUNAAN MENEBAK MAKNA DARI KONTEKS, YAITU MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA, MENINGKATKAN PEMAHAMAN BACAAN, MERANGSANG BERPIKIR KRITIS, DAN MENINGKATKAN KEPRAKTISAN.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 02 Jun 2022 02:17
Last Modified: 02 Jun 2022 02:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31199

Actions (login required)

View Item
View Item