Teachers’ Perception on the Implementation of Google Classroom at Senior High Schools in Kendari

OKTAVIANI (2022) Teachers’ Perception on the Implementation of Google Classroom at Senior High Schools in Kendari. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB)

Abstract

AKIBAT DARI WABAH COVID-19 YANG PARAH, GURU DAN SISWA DIHARUSKAN UNTUK MELAKUKAN PEMBELAJARAN ONLINE, YANG DAPAT DILAKUKAN SECARA SINKRON. GOOGLE CLASSROOM ADALAH APLIKASI YANG MEMUNGKINKAN DOSEN DAN PENGAJAR UNTUK MEMBUAT, MENDISTRIBUSIKAN, MENGIRIMKAN TUGAS TANPA KERTAS, DAN MENILAI PEKERJAAN SISWA SEKALIGUS JUGA MENGARSIPKAN DOKUMEN SECARA OTOMATIS. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PERSEPSI GURU DI TIGA SMA DI KENDARI TENTANG PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DAN UNTUK MENGETAHUI MANFAAT PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN DESKRIPTIF DENGAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA OBSERVASI DAN WAWANCARA. SELAIN ITU, PENELITIAN INI DILAKUKAN DI TIGA SMA DI KENDARI DENGAN EMPAT GURU SEBAGAI PARTISIPAN. TEMUAN PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA GOOGLE CLASSROOM MAMPU MEMBANTU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR KARENA GURU MEMANFAATKAN APLIKASI UNTUK BERBAGI GAMBAR, BELAJAR VIDEO MELALUI YOUTUBE, BERBAGI POWERPOINT, DAN MENGUMPULKAN TUGAS. SELAIN ITU, TERDAPAT PULA BERBAGAI KEUNTUNGAN PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PEMBELAJARAN ONLINE, YAITU USER-FRIENDLY, HEMAT WAKTU, GRATIS, DAN RAMAH LINGKUNGAN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORD: GOOGLE CLASSROOM, GOOGLE CLASSROOM IMPLEMENTATION, AND BENEFITS OF USING GOOGLE CLASSROOM
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:20
Last Modified: 07 Jun 2022 02:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31204

Actions (login required)

View Item
View Item