IFAN FAUZI (2022) Exploring Students’ Learning Strategies and Obstacles in Impelementing The Strategies in Learning Speaking Skill. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (510kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (146kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (573kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITI MEMILIH TOPIK INI KARENA SEBAGIAN BESAR SISWA MASIH KESUSAHAN DALAM MEMPELAJARI KETERAMPILAN BERBICARA. BANYAK KENDALA YANG TERJADI DAN PENELITI TERTARIK UNTUK MENGGALI LEBIH DALAM ASPEK STRATEGI PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA UNTUK MENGETAHUI STRATEGI YANG DIGUNAKAN SISWA BESERTA HAMBATAN YANG MEREKA HADAPI. PENELITI MENGGUNAKAN WAWANCARA. WAWANCARA BERLANGSUNG SEKITAR 20-30 MENIT UNTUK SETIAP PESERTA. BAHASA INDONESIA DIGUNAKAN DALAM WAWANCARA INI AGAR MEREKA MENJAWAB PERTANYAAN DENGAN MUDAH DAN UNTUK MENGHINDARI KESALAH PAHAMAN. MENURUT DATA YANG DIKUMPULKAN DARI PENELITIAN INI, PENELITI MENEMUKAN BAHWA SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG UNTUK MEMPELAJARI KETERAMPILAN BERBICARA. PENELITI JUGA MENEMUKAN BAHWA ADA BERBAGAI KENDALA YANG DIALAMI SISWA DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN STRATEGI MEREKA. PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA MAHASISWA ELED DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA MENGGUNAKAN BEBERAPA TEKNIK. MEREKA ADALAH: MENGHAFAL SUARA DALAM MEMORI DAN MENGGUNAKAN KATA KUNCI, BERLATIH BERBICARA DAN REPRESENTASI PENDENGARAN, MENEBAK DENGAN CERDAS, MENETAPKAN TUJUAN DAN MENGEVALUASI DIRI, MENDORONG DIRI SENDIRI DAN MEMINTA KLARIFIKASI DAN BEKERJA SAMA DENGAN TEMAN SEBAYA. PENELITIAN INI JUGA MENEMUKAN BERBAGAI KENDALA YANG DIALAMI SISWA DALAM SETIAP STRATEGI YANG BERBEDA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LANGUAGE LEARNING STRATEGIES, SPEAKING SKILLS, OBSTACLES IN LEARNING SPEAKING SKILL |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:31 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31205 |