PROBLEMS IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION AND STRATEGIES TO OVERCOME: STUDENTS' PERSPECTIVE

RATNA DEWI (2022) PROBLEMS IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION AND STRATEGIES TO OVERCOME: STUDENTS' PERSPECTIVE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

SEBAGAI SALAH SATU BAGIAN PENTING DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS, BELAJAR PENGUCAPAN HARUS DIBERI PERHATIAN SERIUS DALAM PROSESNYA. OLEH KARENA ITU, PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGEKSPLORASI DAN MENGETAHUI MASALAH SISWA DAN STRATEGI YANG DIGUNAKAN SELAMA PENGUCAPAN PEMBELAJARAN. PENELITI MELAKUKAN PENELITIAN INI DENGAN MENERAPKAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. SEBANYAK ENAM MAHASISWA DEPARTEMEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ELED) DI SALAH SATU UNIVERSITAS SWASTA ISLAM MENGAMBIL AKUN SEBAGAI PESERTA PENELITIAN INI. DATA DIKUMPULKAN OLEH PENELITI MENGGUNAKAN WAWANCARA MENDALAM DAN ANALISIS DATA DILAKUKAN MENGGUNAKAN PENGKODEAN. SELAIN ITU, UNTUK MENJAGA KEPERCAYAAN, PENELITI MELAKUKAN PEMERIKSAAN ANGGOTA UNTUK MEMERIKSA VALIDITAS NASKAH WAWANCARA. TEMUAN MENUNJUKKAN BAHWA PARA PESERTA MENEMUI BEBERAPA MASALAH KETIKA BELAJAR PENGUCAPAN SEPERTI BINGUNG UNTUK MEMBEDAKAN SUARA KATA, MENEMUKAN KATA-KATA YANG TIDAK DIKENAL, MOTIVASI BELAJAR YANG RENDAH, PENGARUH AKSEN, DAN KEKUATAN BAHASA IBU. DI LAIN SISI, PARA PESERTA MENERAPKAN BEBERAPA STRATEGI UNTUK MENGATASI MASALAH SEPERTI MENINGKATKAN PAPARAN BAHASA INGGRIS, ARAHAN AHLI, DAN PRAKTIK SERIUS. MUDAH-MUDAHAN, HASIL PENELITIAN INI AKAN MEMBERIKAN GAMBARAN UMUM DAN SPESIFIK KEPADA GURU DAN SISWA TENTANG MASALAH DAN BAGAIMANA MEMECAHKAN MASALAH SAAT BELAJAR PENGUCAPAN DALAM BAHASA INGGRIS.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PRONUNCIATION LEARNING, PROBLEM IN LEARNING, STRATEGIES LEARNING PRONUNCIATION
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 06:32
Last Modified: 25 May 2022 06:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31218

Actions (login required)

View Item
View Item