ANALISIS TERHADAP BOIKOT PRODUK JEPANG OLEH MASYARAKAT KOREA SELATAN PADA TAHUN 2019

MITHA LATIFA DEVI (2022) ANALISIS TERHADAP BOIKOT PRODUK JEPANG OLEH MASYARAKAT KOREA SELATAN PADA TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (548kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)

Abstract

PENELITIAN INI MEMILIKI TUJUAN UNTUK MENJELASKAN ALASAN MENGAPA MASYARAKAT KOREA SELATAN PADA TAHUN 2019 MELAKUKAN AKSI BOIKOT TERHADAP SEJUMLAH PRODUK BUATAN JEPANG. UNTUK ITU, PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE EKSPLANATIF, YAITU UPAYA UNTUK MENCARI HUBUNGAN ANTARA FAKTA TERJADINYA PEMBOIKOTAN PRODUK BUATAN JEPANG TERSEBUT DENGAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMUNCULKAN SIKAP MASYARAKAT KOREA SELATAN TERSEBUT, TERUTAMA MENYANGKUT PROBLEM EKONOMI DAN SENTIMEN SEJARAH DALAM HUBUNGAN KOREA SELATAN DAN JEPANG. PENULIS MENGGUNAKAN TEORI CUSTOMER ANIMOSITY ATAU CUSTOMER ETHNOCENTRISM DIDUKUNG DENGAN KONSEP PATRIOTISME SEBAGAI KERANGKA PEMIKIRAN UNTUK MENJELASKAN HUBUNGAN DI ATAS. DENGAN TEKNIK ANALISIS DATA SEKUNDER, PENULIS MENGUNGKAPKAN BAHWA TERDAPAT PROBLEM TERKAIT SEJARAH MASA LALU, KHUSUSNYA TRAUMA MASA PENJAJAHAN JEPANG ATAS KOREA, DAN PROBLEM KOMUNIKASI POLITIK INTERNAL KONTEMPORER DI KOREA SELATAN, DITAMBAH REAKSI JEPANG YANG AFIRMATIF SEHINGGA MEMICU PERANG DAGANG.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: BOYCOTT, CUSTOMER ANIMOSITY/ETHNOCENTRISM, TRADE WAR, PATRIOTISM.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 03:39
Last Modified: 25 May 2022 03:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31222

Actions (login required)

View Item
View Item