KIRANA PUSPITA ZAHRA (2022) THE USE OF YOUTUBE FOR IMPROVING ENGLISH SPEAKING SKILLS AMONG STUDENTS OF SENIOR HIGH SCHOOL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (358kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (518kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Bab I.pdf
Download (278kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (396kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (388kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (451kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (642kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
BERBICARA ADALAH SALAH SATU KETERAMPILAN PENTING YANG DAPAT DIGUNAKAN SISWA UNTUK MENGEKSPRESIKAN PENDAPAT, PEMIKIRAN, DAN DISKUSI MEREKA DALAM BENTUK LISAN. KARENA BAHASA INGGRIS DIGUNAKAN DI SELURUH DUNIA, ITU ADALAH SALAH SATU KETERAMPILAN YANG PALING PENTING UNTUK DIKEMBANGKAN. TEKNOLOGI MEMAINKAN PERAN PENTING DALAM PENDIDIKAN, DAN PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MEMBANTU SISWA BELAJAR BERBICARA BAHASA INGGRIS. YOUTUBE ADALAH MEDIA YANG POPULER DI ANTARA SEMUA PENGGUNA, TERUTAMA SISWA, KARENA MENAWARKAN BERBAGAI VIDEO, TERUTAMA VIDEO PENDIDIKAN, YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MEMBANTU SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN MEREKA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI MANFAAT YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DAN DENGAN CARA APA SISWA MENINGKATKAN BAHASA INGGRIS MEREKA BERBAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN YOUTUBE. BERDASARKAN PERTANYAAN PENELITIAN, PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF UNTUK MENGETAHUI DAN MENGEKSPLORASI INFORMASI YANG LEBIH RINCI TENTANG TOPIK TERSEBUT. PENELITI MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF KUALITATIF UNTUK MENDAPATKAN HASIL YANG LEBIH JELAS DAN LEBIH SPESIFIK. PESERTA PENELITIAN INI ADALAH TIGA SISWA PEREMPUAN DARI SALAH SATU SMA DI JAKARTA. PARA PESERTA ADALAH SISWA TERPILIH YANG MEMILIKI PENGALAMAN SEBELUMNYA DENGAN YOUTUBE UNTUK MENGETAHUI PEMAHAMAN DAN PENDAPAT MEREKA YANG SEBENARNYA TENTANG BELAJAR MENGGUNAKAN YOUTUBE. SELAIN ITU, PENELITI MENGGUNAKAN WAWANCARA SEBAGAI TEKNIK PENGUMPULAN DATA. TEMUAN INI MENGUNGKAPKAN BAHWA PARA SISWA MEMILIKI SIKAP POSITIF DALAM MENGGUNAKAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MEREKA UNTUK MENINGKATKAN BAHASA INGGRIS MEREKA. MEREKA MENEMUKAN MENGGUNAKAN YOUTUBE UNTUK BELAJAR BERBICARA ITU BERMANFAAT. TEMUAN INI MENUNJUKKAN BAHWA YOUTUBE MEMBERIKAN FLEKSIBILITAS KEPADA SISWA, MEMBANTU SISWA MENINGKATKAN KOSA KATA, MENYEDIAKAN VIDEO INTERAKTIF, DAN MEMPROMOSIKAN PEMBELAJARAN OTONOM SISWA. TEMUAN INI JUGA MENGUNGKAPKAN STRATEGI SISWA YANG DITERAPKAN DALAM MENGGUNAKAN YOUTUBE UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS ADALAH MEMILIH MATERI YANG DIPERLUKAN, MENGGUNAKAN SUBTITLE, DAN BERLATIH DENGAN VIDEO YOUTUBE.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SPEAKING SKILLS, YOUTUBE, LEARNING MEDIA, STUDENTS. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 03:39 |
Last Modified: | 25 May 2022 03:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31223 |