THE FACTORS AFFECTING SELF-CONFIDENCE DURING TEACHING PRACTICE AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT IN A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA

AVY MAHARANI (2022) THE FACTORS AFFECTING SELF-CONFIDENCE DURING TEACHING PRACTICE AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT IN A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

DALAM PRAKTIK MENGAJAR, GURU PRAJABATAN MEMILIKI TUGAS YANG SAMA DENGAN GURU SEKOLAH SEPERTI MENGAJAR, MENDIDIK, MENGARAHKAN, DAN MELATIH SISWANYA UNTUK MEMAHAMI PENGETAHUAN YANG MEREKA BAGIKAN. UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS TERSEBUT, GURU PRAJABATAN MEMBUTUHKAN KEPERCAYAAN DIRI YANG TINGGI. KARENA PENTINGNYA KEPERCAYAAN DIRI DALAM PRAKTIK MENGAJAR, PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN TUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR DAN UNTUK MENGETAHUI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR. PESERTANYA ADALAH EMPAT ORANG GURU PRAJABATAN DARI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ELD) DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA YANG TELAH MENYELESAIKAN PRAKTIK MENGAJAR SEBAGAI BAGIAN DARI MATA KULIAH PROGRAM MAGANG DI SEMESTER ENAM. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. WAWANCARA DILAKUKAN UNTUK MENGUMPULKAN DATA DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN. TEMUAN PENELITIAN INI MENGUNGKAPKAN BAHWA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR ADALAH FAKTOR KELUARGA, FAKTOR SOSIAL, DAN FAKTOR PENDIDIKAN. SELAIN ITU, STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM MENGAJAR ANTARA LAIN MEMBANGUN KOMUNIKASI YANG EFEKTIF, BERKONSULTASI DENGAN GURU PENGAWAS, DAN BERBAGI DENGAN GURU PRAJABATAN LAINNYA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TEACHING PRACTICE, SELF-CONFIDENCE, FACTOR AFFECTING SELF-CONFIDENCE, STRATEGIES.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 03:44
Last Modified: 25 May 2022 03:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31232

Actions (login required)

View Item
View Item