AVY MAHARANI (2022) THE FACTORS AFFECTING SELF-CONFIDENCE DURING TEACHING PRACTICE AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT IN A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (425kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Bab I.pdf
Download (289kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (450kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
DALAM PRAKTIK MENGAJAR, GURU PRAJABATAN MEMILIKI TUGAS YANG SAMA DENGAN GURU SEKOLAH SEPERTI MENGAJAR, MENDIDIK, MENGARAHKAN, DAN MELATIH SISWANYA UNTUK MEMAHAMI PENGETAHUAN YANG MEREKA BAGIKAN. UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS TERSEBUT, GURU PRAJABATAN MEMBUTUHKAN KEPERCAYAAN DIRI YANG TINGGI. KARENA PENTINGNYA KEPERCAYAAN DIRI DALAM PRAKTIK MENGAJAR, PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN TUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR DAN UNTUK MENGETAHUI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR. PESERTANYA ADALAH EMPAT ORANG GURU PRAJABATAN DARI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ELD) DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA YANG TELAH MENYELESAIKAN PRAKTIK MENGAJAR SEBAGAI BAGIAN DARI MATA KULIAH PROGRAM MAGANG DI SEMESTER ENAM. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. WAWANCARA DILAKUKAN UNTUK MENGUMPULKAN DATA DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN. TEMUAN PENELITIAN INI MENGUNGKAPKAN BAHWA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR ADALAH FAKTOR KELUARGA, FAKTOR SOSIAL, DAN FAKTOR PENDIDIKAN. SELAIN ITU, STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM MENGAJAR ANTARA LAIN MEMBANGUN KOMUNIKASI YANG EFEKTIF, BERKONSULTASI DENGAN GURU PENGAWAS, DAN BERBAGI DENGAN GURU PRAJABATAN LAINNYA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TEACHING PRACTICE, SELF-CONFIDENCE, FACTOR AFFECTING SELF-CONFIDENCE, STRATEGIES. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 03:44 |
Last Modified: | 25 May 2022 03:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31232 |