Teachers’ Perception on the Use of Videos in Teaching English at Senior High Schools

ROFIQAH HUSNA (2022) Teachers’ Perception on the Use of Videos in Teaching English at Senior High Schools. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (503kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SEMAKIN PESAT DALAM BERBAGAI BIDANG KEHIDUPAN, TERMASUK PENDIDIKAN. SAAT INI BANYAK GURU YANG MENGGUNAKAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN KHUSUSNYA VIDEO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN. NAMUN PADA KENYATAANNYA MASIH ADA GURU YANG BELUM MENGENAL TEKNOLOGI DAN KURANGNYA KREATIVITAS GURU UNTUK MEMILIH KEGIATAN MENGAJAR YANG TEPAT DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO PEMBELAJARAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KEGIATAN MENGAJAR APA YANG SERING DIGUNAKAN GURU DALAM MENGGUNAKAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PENGAJARAN DI KELAS DAN HAMBATAN GURU DALAM MENGGUNAKAN VIDEO DI KELAS. PENELITI MENGGUNAKAN DESKRIPTIF KUALITATIF SEBAGAI DESAIN PENELITIAN. PENELITI MELAKUKAN PENELITIAN INI DI EMPAT SMA YANG BERBEDA DI YOGYAKARTA. EMPAT GURU BAHASA INGGRIS DARI EMPAT SMA DI YOGYAKARTA DIPILIH SEBAGAI PESERTA PENELITIAN. PENELITI MENGGUNAKAN OBSERVASI DAN WAWANCARA UNTUK MENGUMPULKAN DATA. BERDASARKAN DATA YANG DIPEROLEH, GURU SERING MENGGUNAKAN KEGIATAN VIDEO LEARNING YAITU, SESI TANYA JAWAB, LATIHAN, KEGIATAN ICE-BREAKING, DAN NOMINASI SISWA. TEMUAN LAIN DALAM PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA KENDALA GURU DALAM MENGGUNAKAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PENGAJARAN ADALAH KESULITAN DALAM MEMBUAT VIDEO, MENGATUR WAKTU PEMUTARAN VIDEO, MEMILIH VIDEO YANG SESUAI, MEMFASILITASI DAN MENYEDIAKAN SARANA PRASARANA, DAN MENGONTROL SISWA DI DALAM KELAS.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: LEARNING MEDIA, LEARNING ACTIVITY, LEARNING OBSTACLES, VIDEO
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:31
Last Modified: 07 Jun 2022 02:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31237

Actions (login required)

View Item
View Item