ROFIQAH HUSNA (2022) Teachers’ Perception on the Use of Videos in Teaching English at Senior High Schools. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (503kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SEMAKIN PESAT DALAM BERBAGAI BIDANG KEHIDUPAN, TERMASUK PENDIDIKAN. SAAT INI BANYAK GURU YANG MENGGUNAKAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN KHUSUSNYA VIDEO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN. NAMUN PADA KENYATAANNYA MASIH ADA GURU YANG BELUM MENGENAL TEKNOLOGI DAN KURANGNYA KREATIVITAS GURU UNTUK MEMILIH KEGIATAN MENGAJAR YANG TEPAT DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO PEMBELAJARAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KEGIATAN MENGAJAR APA YANG SERING DIGUNAKAN GURU DALAM MENGGUNAKAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PENGAJARAN DI KELAS DAN HAMBATAN GURU DALAM MENGGUNAKAN VIDEO DI KELAS. PENELITI MENGGUNAKAN DESKRIPTIF KUALITATIF SEBAGAI DESAIN PENELITIAN. PENELITI MELAKUKAN PENELITIAN INI DI EMPAT SMA YANG BERBEDA DI YOGYAKARTA. EMPAT GURU BAHASA INGGRIS DARI EMPAT SMA DI YOGYAKARTA DIPILIH SEBAGAI PESERTA PENELITIAN. PENELITI MENGGUNAKAN OBSERVASI DAN WAWANCARA UNTUK MENGUMPULKAN DATA. BERDASARKAN DATA YANG DIPEROLEH, GURU SERING MENGGUNAKAN KEGIATAN VIDEO LEARNING YAITU, SESI TANYA JAWAB, LATIHAN, KEGIATAN ICE-BREAKING, DAN NOMINASI SISWA. TEMUAN LAIN DALAM PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA KENDALA GURU DALAM MENGGUNAKAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PENGAJARAN ADALAH KESULITAN DALAM MEMBUAT VIDEO, MENGATUR WAKTU PEMUTARAN VIDEO, MEMILIH VIDEO YANG SESUAI, MEMFASILITASI DAN MENYEDIAKAN SARANA PRASARANA, DAN MENGONTROL SISWA DI DALAM KELAS.
Dosen Pembimbing: | SRI REJEKI MURTININGSIH, S.PD., M.ED., PH.D. | NIDN0518047702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | LEARNING MEDIA, LEARNING ACTIVITY, LEARNING OBSTACLES, VIDEO |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:31 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31237 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |