NUR SAADAH (2022) EXPLORING CULTURE THROUGH LEARNING ENGLISH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (395kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Bab I.pdf
Download (205kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (325kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (580kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
BUDAYA ADALAH SESUATU YANG BISA MENJADI KHUSUS DAN BERBEDA DI ANTARA KOMUNITAS ATAU NEGARA. SETIAP MASYARAKAT ATAU NEGARA MEMILIKI BUDAYA YANG BERBEDA-BEDA. MEMPELAJARI BUDAYA MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MEMILIKI BEBERAPA KEUNGGULAN. DALAM PENELITIAN INI, PENELITI INGIN MENGIDENTIFIKASI PERSEPSI SISWA TENTANG BUDAYA BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. SETTING PENELITIAN UNTUK PENELITIAN INI ADALAH PADA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DARI SEBUAH UNIVERSITAS SWASTA DI YOGYAKARTA. DARI PENELITIAN TERSEBUT, PENELITI MENEMUKAN BAHWA SISWA MEMILIKI BEBERAPA PERSEPSI YANG BERBEDA TENTANG BELAJAR BUDAYA MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. DALAM PENELITIAN INI, PENELITI MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF KUALITATIF UNTUK MENDESKRIPSIKAN DATA. PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN WAWANCARA. PENELITI MEWAWANCARAI LIMA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DARI UNIVERSITAS SWASTA TERSEBUT. TEMUAN PENELITIAN INI DIKATEGORIKAN MENJADI DUA BAGIAN: YANG PERTAMA ADALAH PERSEPSI SISWA TENTANG BAGAIMANA BUDAYA DIAJARKAN DI KELAS BAHASA INGGRIS. INI TERMASUK BERBAGI PENGALAMAN BUDAYA, MENGAJARKAN BAGAIMANA MENGEKSPRESIKAN BAHASA DENGAN BENAR, DAN MENYEDIAKAN DOKUMEN PENGAJARAN YANG MENDUKUNG PEMBELAJARAN BUDAYA. BAGIAN KEDUA ADALAH TENTANG MANFAAT BELAJAR BUDAYA MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. MANFAAT YANG DIPEROLEH SISWA ANTARA LAIN MENINGKATKAN PENGETAHUAN SISWA TENTANG BUDAYA DAN MENGHARGAI PERBEDAAN BUDAYA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 27 May 2022 03:24 |
Last Modified: | 27 May 2022 03:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31242 |