ZAHRA AMARTYA AMALI (2022) ALASAN UNICEF MEMILIH BTS (BANGTAN SEONYEONDAN) SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE TAHUN 2017-2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (344kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Bab I.pdf
Download (106kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (389kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (506kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
UNICEF MERUPAKAN ORGANISASI DIBAWAH NAUNGAN PBB YANG BERGERAK DEMI KEPENTINGAN ANAK-ANAK. SALAH SATU PERHATIAN UNICEF ADALAH MENGENTASKAN MASALAH KEKERASAN YANG TERJADI PADA ANAK. UNICEF PERCAYA BAHWA KEKERASAN TERHADAP ANAK DAPAT DICEGAH MELALU CARA-CARA KOLEKTIF YANG DILAKUKAN OLEH PARA PEMANGKU KEPENTINGAN, PEMERINTAH, ORGANISASI MASYARAKAT DAN MASYARAKAT UMUM. BENTUK PENCEGAHAN KEKERASAN TERHADAP ANAK SALAH SATUNYA ADALAH DENGAN MENINGKATKAN KESADARAN PADA MASYARAKAT TENTANG MASIH TINGGINYA ANGKA KEKERASAN TERHADAP ANAK. KAMPANYE END VIOLENCE MERUPAKAN KAMPANYE ANTI KEKERASAN YANG DIINISIASI OLEH UNICEF, KAMPANYE INI PERTAMA KALI DISELENGGARAKAN PADA TAHUN 2013, PADA TAHUN 2017 UNICEF MEMILIH BOY BAND YANG BERASAL DARI KOREA SELATAN YAITU BTS (BANGTAN SEONYEONDAN) SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE. SEBELUM MEMILIH BTS SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE, UNICEF TELAH MENJALANKAN PROGRAM LAINNYA SEPERTI INSPIRE TUJUH STRATEGI UNTUK MENGAKHIRI KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN GLOBAL PARTNERSHIP TO END VIOLENCE. BTS SEBAGAI AKTOR NON-NEGARA MEMILIKI KEKUATAN PERSUASIF YANG DAPAT MEMOBILISASI PENGGEMARNYA UTUK MENYEBARLUASKAN KAMPANYE END VIOLENCE INI. TERDAPAT BEBERAPA FAKTOR YANG PENELITIAN INI TEMUKAN MENGAPA UNICEF MEMILIH BTS SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | UNICEF, END VIOLENCE CAMPAIGN, BTS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 27 May 2022 03:24 |
Last Modified: | 27 May 2022 03:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31243 |