ALASAN UNICEF MEMILIH BTS (BANGTAN SEONYEONDAN) SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE TAHUN 2017-2019

ZAHRA AMARTYA AMALI (2022) ALASAN UNICEF MEMILIH BTS (BANGTAN SEONYEONDAN) SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE TAHUN 2017-2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

UNICEF MERUPAKAN ORGANISASI DIBAWAH NAUNGAN PBB YANG BERGERAK DEMI KEPENTINGAN ANAK-ANAK. SALAH SATU PERHATIAN UNICEF ADALAH MENGENTASKAN MASALAH KEKERASAN YANG TERJADI PADA ANAK. UNICEF PERCAYA BAHWA KEKERASAN TERHADAP ANAK DAPAT DICEGAH MELALU CARA-CARA KOLEKTIF YANG DILAKUKAN OLEH PARA PEMANGKU KEPENTINGAN, PEMERINTAH, ORGANISASI MASYARAKAT DAN MASYARAKAT UMUM. BENTUK PENCEGAHAN KEKERASAN TERHADAP ANAK SALAH SATUNYA ADALAH DENGAN MENINGKATKAN KESADARAN PADA MASYARAKAT TENTANG MASIH TINGGINYA ANGKA KEKERASAN TERHADAP ANAK. KAMPANYE END VIOLENCE MERUPAKAN KAMPANYE ANTI KEKERASAN YANG DIINISIASI OLEH UNICEF, KAMPANYE INI PERTAMA KALI DISELENGGARAKAN PADA TAHUN 2013, PADA TAHUN 2017 UNICEF MEMILIH BOY BAND YANG BERASAL DARI KOREA SELATAN YAITU BTS (BANGTAN SEONYEONDAN) SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE. SEBELUM MEMILIH BTS SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE, UNICEF TELAH MENJALANKAN PROGRAM LAINNYA SEPERTI INSPIRE TUJUH STRATEGI UNTUK MENGAKHIRI KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN GLOBAL PARTNERSHIP TO END VIOLENCE. BTS SEBAGAI AKTOR NON-NEGARA MEMILIKI KEKUATAN PERSUASIF YANG DAPAT MEMOBILISASI PENGGEMARNYA UTUK MENYEBARLUASKAN KAMPANYE END VIOLENCE INI. TERDAPAT BEBERAPA FAKTOR YANG PENELITIAN INI TEMUKAN MENGAPA UNICEF MEMILIH BTS SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: UNICEF, END VIOLENCE CAMPAIGN, BTS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 27 May 2022 03:24
Last Modified: 27 May 2022 03:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31243

Actions (login required)

View Item
View Item