AINUN WIDYANINGSIH (2022) A CORRELATIONAL STUDY ON STUDENTS' CONSCIENTIOUSNESS AND ACADEMIC ACHIEVEMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (388kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (561kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (842kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (17MB)
Abstract
CONSCIENTIOUSNESS (KEHATI-HATIAN) ADALAH SALAH SATU CIRI KEPRIBADIAN YANG MEMPENGARUHI PRESTASI AKADEMIK. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KEHATI-HATIAN MAHASISWA, TINGKAT PRESTASI BELAJAR MAHASISWA, DAN HUBUNGAN ANTARA KEHATI-HATIAN MAHASISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR. PARTISIPAN DARI PENELITIAN INI ADALAH 141 MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS ANGKATAN 2018 DI SALAH SATU UNIVERSITAS SWASTA DI YOGYAKARTA. PENELITI MENGGUNAKAN DUA INSTRUMEN DALAM PENELITIAN INI. PERTAMA, KUESIONER DARI BIG FIVE INVENTORY OLEH DEYOUNG, QUILTY, DAN PETERSON'S (2007) YANG BERISI 20 ITEM UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEHATI-HATIAN MAHASISWA. KEDUA, DOKUMEN IPK MAHASISWA UNTUK MENGUKUR TINGKAT PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA. HASIL ANALISIS DESKRIPTIF MENUNJUKKAN BAHWA RATA-RATA NILAI CONSCIENTIOUSNESS MAHASISWA ADALAH 62,38 DAN TERMASUK DALAM KATEGORI TINGGI. SEDANGKAN NILAI RATA-RATA PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA ADALAH 3,4670 DAN BERADA PADA TINGKAT SANGAT MEMUASKAN. KEMUDIAN, HASIL PENGUJIAN HIPOTESIS MENUNJUKKAN BAHWA NILAI SIGNIFIKANSI (?-VALUE) ADALAH 0,208. NILAI INI LEBIH TINGGI DARI 0,05 (NILAI = 0,308, NILAI > 0,05). ARTINYA, TIDAK ADA HUBUNGAN YANG SIGNIFIKAN ANTARA SIFAT KEHATI-HATIAN MAHASISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR. OLEH KARENA ITU, TINGKAT KEHATI-HATIAN MAHASISWA TIDAK MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR MAHASISWA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CORRELATION, PERSONALITY, CONSCIENTIOUSNESS, ACADEMIC ACHIEVEMENT |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 03:28 |
Last Modified: | 25 May 2022 03:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31255 |