ALIMAH NUR KASANAH (2022) Teachers’ Perspective in Using English Novel for English Teaching at the University Level. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (510kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Bab I.pdf
Download (313kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (448kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (551kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (654kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (929kB)
Abstract
NOVEL BAHASA INGGRIS ADALAH SALAH SATU BAHAN AJAR OTENTIK YANG DAPAT DIGUNAKAN GURU DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENYELIDIKI PERSPEKTIF GURU DALAM MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS UNTUK PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TINGKAT UNIVERSITAS DI YOGYAKARTA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TUJUAN GURU DAN KEGIATAN APA YANG DITERAPKAN GURU DALAM MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS UNTUK PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TINGKAT UNIVERSITAS. PENELITIAN DILAKUKAN DI UNIVERSITAS-UNIVERSITAS DI YOGYAKARTA DENGAN LIMA PELATIH GURU BAHASA INGGRIS. MEREKA MENGAJAR DI DEPARTEMEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DAN MENERAPKAN PENGGUNAAN S DI KELAS MEREKA. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA WAWANCARA. ADA DELAPAN TEMUAN TERKAIT TUJUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS UNTUK PENGAJARAN BAHASA INGGRIS, YAITU 1) MEMPERKENALKAN TEKS BAHASA INGGRIS OTENTIK KEPADA SISWA, 2) MENINGKATKAN LITERASI MEMBACA SISWA, 3) MENDORONG SISWA UNTUK MENJADI PEMBACA AKTIF TEKS OTENTIK, 4 ) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA SISWA, 5) MEMBERIKAN PEMAHAMAN LINTAS BUDAYA SISWA DAN 6) MEMBANGUN BERPIKIR KRITIS SISWA. LEBIH LANJUT, MENGENAI KEGIATAN PENGAJARAN MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS UNTUK PENGAJARAN BAHASA INGGRIS, PENELITIAN INI MENGUNGKAPKAN SEMBILAN KEGIATAN YANG DILAKUKAN OLEH PARA GURU. KEGIATANNYA MELIPUTI: 1) MEMBACA NOVEL BAHASA INGGRIS, 2) DISKUSI KELOMPOK, 3) PRESENTASI KELOMPOK, 4) MEMBERI DAN BERTANYA, 5) MEMBERIKAN KUIS 5) MERINGKAS CERITA, DAN 7) MEMBANDINGKAN TOKOH.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ENGLISH NOVEL, TEACHER'S PURPOSES, TEACHING ACTIVITIES, LITERARY WORK |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:31 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31262 |