PENGEMBANGAN GAME MENEMUKAN ANGKA BERBASIS MOBILE SEBAGAI SARANA REMEDIASI KOGNITIF SECARA MANDIRI TERHADAP PENDERITA SKIZOFRENIA

FARIS AL IMAN (2022) PENGEMBANGAN GAME MENEMUKAN ANGKA BERBASIS MOBILE SEBAGAI SARANA REMEDIASI KOGNITIF SECARA MANDIRI TERHADAP PENDERITA SKIZOFRENIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

HERDAETHA MEMBUAT MODUL GAME DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER SEBAGAI CARA ALTERNATIF UNTUK MELAKUKAN REMEDIASI KOGNITIF TERHADAP PENDERITA SKIZOFRENIA. NAMUN DEMIKIAN MODUL TERSEBUT KURANG PRAKTIS DAN TIDAK FLEKSIBEL UNTUK DIMAINKAN SECARA MANDIRI TANPA BANTUAN TENAGA MEDIS KESEHATAN JIWA. OLEH KARENA ITU DIKEMBANGKAN GAME MENEMUKAN ANGKA BERBASIS MOBILE SEBAGAI SARANA REMEDIASI KOGNITIF SECARA MANDIRI TERHADAP PENDERITA SKIZOFRENIA. METODE YANG DIGUNAKAN PADA PENGEMBANGAN INI YAITU DENGAN METODE SYSTEM DEVELOPMENT LIFE CYCLE (SDLC) MODEL WATERFALL. KEMUDIAN DALAM PROSES PENGEMBANGAN, DILAKUKAN TINJAUAN TERHADAP MODUL GAME SEBELUMNYA DAN DISKUSI BERSAMA TENAGA MEDIS KESEHATAN JIWA. HASIL DARI PENGEMBANGAN INI MENUNJUKKAN BAHWA GAME MENEMUKAN ANGKA BERBASIS MOBILE DAPAT DIGUNAKAN DENGAN BAIK DAN LANCAR. LALU NANTINYA GAME TERSEBUT DAPAT MENJADI ALTERNATIF UNTUK MEMBANTU PENDERITA SKIZOFRENIA DAN TENAGA MEDIS KESEHATAN JIWA DALAM REMEDIASI KOGNITIF SECARA MANDIRI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: COGNITIVE REMEDIATION, SCHIZOPHRENIA, GAME, MOBILE, INDEPENDENT
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 May 2022 03:34
Last Modified: 20 May 2022 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31348

Actions (login required)

View Item
View Item