STUDENT'S METACOGNITIVE READING STRATEGY AWARENESS IN CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) CONTEXT

PARALDI SBASTIAN BAGASKARA (2022) STUDENT'S METACOGNITIVE READING STRATEGY AWARENESS IN CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) CONTEXT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (884kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

STRATEGI MEMBACA METAKOGNITIF SANGATLAH PENTING KARENA MEMBERIKAN SISWA ALAT YANG DIBUTUHKAN UNTUK MEMBANTU SISWA SADAR DALAM POLA PEMIKIRAN MEREKA YANG MANA MEMBERIKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA KEMAMPUAN MEREKA UNTUK BERPIKIR DAN MENGANALISIS TEKS. CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) ADALAH SEBUAH SITUASI PEMBELAJARAN DIMANA PELAJARAN DAN MATERI YANG DIAJARKAN DISAMPAIKAN MELALUI BAHASA YANG DITARGET. PENELITIAN INI DILAKUKAN UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KESADARAN STRATEGI MEMBACA METAKOGNITIF SISWA DALAM CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) DAN STRATEGI YANG PALING BANYAK DITERAPKAN OLEH SISWA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN SURVEI. PENELITIAN INI DILAKUKAN PADA JURUSAN BAHASA INGGRIS DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. UNTUK MEMILIH RESPONDEN, PENELITI MENGGUNAKAN RANDOM SAMPLING KEPADA 142 MAHASISWA JURUSAN BAHASA INGGRIS ANGKATAN 2020. INSTRUMEN YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGUMPULKAN DATA ADALAH SORS SURVEY OF READING STRATEGIES (SORS). DATA DIANALISIS MENGGUNAKAN STATISTIK DESKRIPTIF MELALUI PROGRAM SPSS VERSI 24. KEMUDIAN, HASILNYA MENUNJUKKAN BAHWA TINGKAT KESADARAN STRATEGI MEMBACA METAKOGNITIF SISWA TINGGI DENGAN SKOR RATA-RATA KESELURUHAN 4,003. HASILNYA PENELITIAN INI JUGA MENUNJUKKAN BAHWA STRATEGI MEMBACA METAKOGNITIF YANG PALING BANYAK DITERAPKAN OLEH SISWA ADALAH PROBLEM SOLVING STRATEGY (PROB) KARENA STRATEGI INI DAPAT DITERAPKAN PADA MASALAH YANG DITEMUKAN SECARA LANGSUNG.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: METACOGNITIVE READING STRATEGIES AWARENESS, READING STRATEGIES, CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING, SURVEY OF READING STRATEGIES
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 May 2022 03:34
Last Modified: 20 May 2022 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31349

Actions (login required)

View Item
View Item