PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN SHOPEE PAY LATER DILIHAT DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

RETNO AYU HAPSARI (2022) PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN SHOPEE PAY LATER DILIHAT DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (578kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

KONSUMSI IALAH SUATU AKTIVITAS YANG BERTUJUAN UNTUK MENGABISKAN DAYA GUNA SUATU BENDA, BAIK BERUPA BARANG ATAUPUN JASA, UNTUK MENCUKUPI KEBUTUHAN SERTA KEPUASAN SECARA LANGSUNG. KONSUMSI DALAM ISLAM MEMPUNYAI BATASAN-BATASAN SELAIN HALAL YAKNI TIDAK BERLEBIHAN DALAM MEMBELANJAKAN HARTANYA. SHOPEE PAYLATER ADALAH METODE DI MANA KONSUMEN DAPAT MEMBAYAR BELANJAANNYA TERLEBIH DAHULU TANPA PERLU MELAKUKAN TRANFER BANK. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI PERILAKU MAHASISWA APAKAH TELAH SESUAI DENGAN SYARIAT ISLAM. METODE YANG DILAKUKAN PENELITIAN INI ADALAH KUALITATIF DESKRIPTIF. RESPONDEN PADA PENELITIAN INI SEBANYAK 8 MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. DALAM PENELITIAN INI TIDAK TERDAPAT PERBEDAAN PADA CARA BERKONSUMSI TIAP MAHASISWA, DARI SEMUA RESPONDEN MEMILIKI CARA BERKONSUMSI YANG HAMPIR SAMA. TERDAPAT 1 RESPONDEN YANG CARA BERKONSUMSINYA SUDAH SESUAI DENGAN SYARIAT ISLAM, DIBUKTIKAN DENGAN KONSUMSI INFORMAN YANG HEMAT YAITU DENGAN TIDAK BERBELANJA KEBUTUHAN SEHARI-HARI SEBELUM KEBUTUHAN ITU HABIS.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR, CONSUMPTION BEHAVIOR, E-COMMERCE
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 May 2022 02:58
Last Modified: 20 May 2022 02:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31461

Actions (login required)

View Item
View Item