MANAJEMEN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN UNOFFICIAL KAMPUS @HITZ.UMY DAN @UIISTORY

ANDI ARINAL HAQ (2022) MANAJEMEN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN UNOFFICIAL KAMPUS @HITZ.UMY DAN @UIISTORY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)

Abstract

TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN KAMPUS DI YOGYAKARTA. KONTEN MEDIA SOSIAL YANG DITELITI ADALAH AKUN UNOFFICIAL YANG MERUPAKAN AKUN TIDAK RESMI KAMPUS NAMUN BANYAK MEMBERIKAN INFORMASI MENGENAI KAMPUS DAN SEKITARNYA. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN KUALITATIF DENGAN MENGACU PADA TEORI THE CIRCULAR MODEL OF SOME OLEH REGINA LUTTRELL. DALAM MEMPEROLEH DATA, PENULIS MENGGUNAKAN TEKNIK WAWANCARA. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA PENGELOLAAN AKUN UNOFFICIAL KAMPUS DI YOGYAKARTA DENGAN MENGAMBIL DUA SAMPEL TERSEBUT MENUNJUKKAN BAHWA KEDUA AKUN TERSEBUT TELAH MELAKSANAKAN MANAJEMEN PENGELOLAAN JURNAL SESUAI DENGAN TEORI THE CIRCULAR MODEL OF SOME YANG MELIPUTI ASPEK SHARE, OPTIMIZE, MANAGE, DAN ENGAGE. PADA ASPEK SHARE KEDUA AKUN MEMBAGIKAN KONTEN MENGENAI INFORMASI KAMPUS YANG TIDAK BISA DIBAGIKAN OLEH AKUN OFFICIAL. MENURUT ASPEK OPTIMIZE, KEDUA AKUN TERSEBUT AKTIF MENGUATKAN HASHTAGNYA UNTUK MENJADI PENANDA KONTENNYA. LAU UNTUK ASPEK MANAGE, KEDUANYA MEMILIKI BERBEDAAN, JIKA @HITZ.UMY MENGUTAMAKAN TAMPILAN DAN PENJADWALAN DALAM MEMPOSTING KONTEN MAKA AKUN @UIISTORY TIDAK MEMENTINGKAN ASPEK KEINDAHAN TAMPILAN FEEDS DAN MEMPOSTING SAAT TERDAPAT KONTEN YANG BAGUS SAJA. ASPEK ENGAGE, KEDUANYA BELUM MELIBATKAN PIHAK INFLUENCER UNTUK MENGUATKAN KONTEN MEREKA, TAPI MEREKA AKTIF MELALUKAN KOMUNIKASI DENGAN FOLLOWERS MELALUI DIRREC MESSAGE, LIVE INSTAGRAM ATAUPUN FITUR-FITUR YANG ADA INTAGRAM STORY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: INSTAGRAM, CONTENT MANAGEMENT, CAMPUS UNOFFICIAL ACCOUNTS, THE CIRCULAR MODEL OF SOME
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 May 2022 02:22
Last Modified: 20 May 2022 02:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31537

Actions (login required)

View Item
View Item