ANDI ARINAL HAQ (2022) MANAJEMEN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN UNOFFICIAL KAMPUS @HITZ.UMY DAN @UIISTORY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (199kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (385kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (527kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (385kB)
Abstract
TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN KAMPUS DI YOGYAKARTA. KONTEN MEDIA SOSIAL YANG DITELITI ADALAH AKUN UNOFFICIAL YANG MERUPAKAN AKUN TIDAK RESMI KAMPUS NAMUN BANYAK MEMBERIKAN INFORMASI MENGENAI KAMPUS DAN SEKITARNYA. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN KUALITATIF DENGAN MENGACU PADA TEORI THE CIRCULAR MODEL OF SOME OLEH REGINA LUTTRELL. DALAM MEMPEROLEH DATA, PENULIS MENGGUNAKAN TEKNIK WAWANCARA. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA PENGELOLAAN AKUN UNOFFICIAL KAMPUS DI YOGYAKARTA DENGAN MENGAMBIL DUA SAMPEL TERSEBUT MENUNJUKKAN BAHWA KEDUA AKUN TERSEBUT TELAH MELAKSANAKAN MANAJEMEN PENGELOLAAN JURNAL SESUAI DENGAN TEORI THE CIRCULAR MODEL OF SOME YANG MELIPUTI ASPEK SHARE, OPTIMIZE, MANAGE, DAN ENGAGE. PADA ASPEK SHARE KEDUA AKUN MEMBAGIKAN KONTEN MENGENAI INFORMASI KAMPUS YANG TIDAK BISA DIBAGIKAN OLEH AKUN OFFICIAL. MENURUT ASPEK OPTIMIZE, KEDUA AKUN TERSEBUT AKTIF MENGUATKAN HASHTAGNYA UNTUK MENJADI PENANDA KONTENNYA. LAU UNTUK ASPEK MANAGE, KEDUANYA MEMILIKI BERBEDAAN, JIKA @HITZ.UMY MENGUTAMAKAN TAMPILAN DAN PENJADWALAN DALAM MEMPOSTING KONTEN MAKA AKUN @UIISTORY TIDAK MEMENTINGKAN ASPEK KEINDAHAN TAMPILAN FEEDS DAN MEMPOSTING SAAT TERDAPAT KONTEN YANG BAGUS SAJA. ASPEK ENGAGE, KEDUANYA BELUM MELIBATKAN PIHAK INFLUENCER UNTUK MENGUATKAN KONTEN MEREKA, TAPI MEREKA AKTIF MELALUKAN KOMUNIKASI DENGAN FOLLOWERS MELALUI DIRREC MESSAGE, LIVE INSTAGRAM ATAUPUN FITUR-FITUR YANG ADA INTAGRAM STORY.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | INSTAGRAM, CONTENT MANAGEMENT, CAMPUS UNOFFICIAL ACCOUNTS, THE CIRCULAR MODEL OF SOME |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 May 2022 02:22 |
Last Modified: | 20 May 2022 02:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31537 |