SAFA AQILLA DEVANTI (2022) STRATEGI PROMOSI ONLINE AYAM TALIWANG “PAPIN” MELALUI INSTAGRAM DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (609kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (477kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (724kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (429kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (508kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
STRATEGI PROMOSI DENGAN BENTUK MARKETING KREATIF MELALUI INSTAGRAM BANYAK DIPILIH PARA PEBISNIS SAAT INI. CARA DAN STRATEGI PROMOSI YANG EFEKTIF PERLU DITETAPKAN DI TAHUN 2020 KARENA, DI TAHUN TERSEBUT MULAI MASUKNYA PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA DAN MENIMBULKAN DAMPAK NEGATIF PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN TERMASUK AYAM TALIWANG PAPIN. DENGAN PENELITIAN BERDASARKAN STRATEGI YANG DIJALANKAN, NANTINYA DAPAT DIKETAHUI BERHASIL TIDAKNYA PENERAPAN STRATEGI AYAM TALIWANG PAPIN DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI TAHUN 2020. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF KUALITATIF DAN BERTUJUAN UNTUK MENDESKRIPSIKAN TENTANG STRATEGI PROMOSI ONLINE AYAM TALIWANG PAPIN MELALUI INSTAGRAM DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI TAHUN 2020. PADA PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN WAWANCARA DAN DOKUMENTASI YANG DIPEROLEH DARI DOKUMEN-DOKUMEN AYAM TALIWANG PAPIN DAN DARI BERBAGAI SUMBER YANG RELEVAN. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA STRATEGI PROMOSI YANG DILAKUKAN AYAM TALIWANG PAPIN YAITU DILAKUKAN MELALUI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DENGAN MENGGUNAKAN MODEL AISAS (ATTENTION, INTEREST, SEARCH, ACTION, SHARE), PEMANFAATAN FITUR-FITUR INSTAGRAM MENGGUNAKAN FITUR LIKE DAN COMMENTS, JUDUL ATAU CAPTION, HASHTAG (#), LOKASI, INSTASTORY, IGTV, ARROBA/TAG, DAN DIRRECT MASSAGE (DM) PADA KEGIATAN PROMOSI DAN PEMASARANNYA. UNTUK DAPAT SURVIVE DI MASA PANDEMI, AYAM TALIWANG PAPIN JUGA MENGGUNAKAN BAURAN PROMOSI ONLINE YANG ANTARA LAIN, PERSONAL SELLING (PENJUALAN PERORANGAN), HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PUBLISITAS, DAN SALES PROMOTION (PROMOSI PENJUALAN). BERDASARKAN RATA-RATA ER POST-NYA, AYAM TALIWANG PAPIN BELUM MENCAPAI TINGKAT KETERLIBATAN TARGET AUDIENCE YANG BAIK DIKARENAKAN HASILNYA MASIH KURANG DARI 1%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PROMOSI ONLINE, INSTAGRAM, AYAM TALIWANG PAPIN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 08:02 |
Last Modified: | 23 May 2022 08:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31596 |