RIZKY ADITYA TARUNA (2022) STRATEGI PROMOSI MAJALAH SUARA MUHAMMADIYAH DALAM UPAYA MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN PADA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Bab I.pdf
Download (529kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (646kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (310kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (310kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Suara Muhammadiyah merupakan majalah tertua di Indonesia yang berada dibawah pengelolaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang merupakan salah satu organisasi masyarakat terbesar di Indonesia. Majalah Suara Muhammadiyah bergantung pada iklan sebagai salah satu sumber pendapatan. Namun ketika pandemi COVID-19 menyebar, pendapatan majalah Suara Muhammadiyah menurun dengan tajam jika dibandingkan dengan bulan – bulan sebelumnya. Artinya strategi promosi yang dilakukan pada Majalah Suara Muhammadiyah tidak begitu efektif jika dilihat dari data pendapatan yang menurun.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi Majalah Suara Muhammadiyah dalam upaya menarik minat pemasang iklan pada tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi data. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi promosi Majalah Suara Muhammadiyah sudah berdampak positif namun sempat terganggu oleh pandemi COVID-19 sehingga menyebabkan terjadinya penurunan iklan. Oleh karena itu dengan saran peneliti perlu mengoptimalkan lagi analisis SWOT sehingga kedepannya dapat menarik pengiklan lebih banyak lagi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROMOTION STRATEGY, ADVERTISING, SUARA MUHAMMADIYAH |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 07:55 |
Last Modified: | 23 May 2022 07:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31616 |