STRATEGI PROMOSI MAJALAH SUARA MUHAMMADIYAH DALAM UPAYA MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN PADA TAHUN 2020

RIZKY ADITYA TARUNA (2022) STRATEGI PROMOSI MAJALAH SUARA MUHAMMADIYAH DALAM UPAYA MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN PADA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (529kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Suara Muhammadiyah merupakan majalah tertua di Indonesia yang berada dibawah pengelolaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang merupakan salah satu organisasi masyarakat terbesar di Indonesia. Majalah Suara Muhammadiyah bergantung pada iklan sebagai salah satu sumber pendapatan. Namun ketika pandemi COVID-19 menyebar, pendapatan majalah Suara Muhammadiyah menurun dengan tajam jika dibandingkan dengan bulan – bulan sebelumnya. Artinya strategi promosi yang dilakukan pada Majalah Suara Muhammadiyah tidak begitu efektif jika dilihat dari data pendapatan yang menurun.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi Majalah Suara Muhammadiyah dalam upaya menarik minat pemasang iklan pada tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi data. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi promosi Majalah Suara Muhammadiyah sudah berdampak positif namun sempat terganggu oleh pandemi COVID-19 sehingga menyebabkan terjadinya penurunan iklan. Oleh karena itu dengan saran peneliti perlu mengoptimalkan lagi analisis SWOT sehingga kedepannya dapat menarik pengiklan lebih banyak lagi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PROMOTION STRATEGY, ADVERTISING, SUARA MUHAMMADIYAH
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 23 May 2022 07:55
Last Modified: 23 May 2022 07:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31616

Actions (login required)

View Item
View Item