BAGAS WIKANTYASA (2022) STRATEGI PROMOSI EVENT “NGOPI DI MUSEUM VOL.4: JANJI ROASTERY” DALAM MENARIK KUNJUNGAN WISATAWAN MUSEUM PADA TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (789kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Bab I.pdf
Download (204kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (747kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Ngopi di Museum diadakan karena adanya peran Ayu Cornelia sebagai pelaksana event dan juga duta museum yang mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan kunjungan di Museum dan memadukan kopi yang notabenenya museum bukan tempat yang ramai kunjungan wisatawan. Walaupun event yang diselenggarakan dari volume 1 sampai 3 mengalami peningkatan, tetapi pada event terakhir yang diselenggarakan pada tahun 2019 pengunjung event “Ngopi di Museum” mengalami penurunan dibanding dengan event sebelumnya. Artinya strategi promosi yang dilakukan pada event volume 4 tidak begitu efektif melihat dari data pengunjung yang menurun. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan data pendukung lain berupa aktivitas media sosial. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa keterlibatan Ayu Cornelia yang merupakan ahli Public Relations menerapkan keilmuan dan praktek PR-nya selama bertahun-tahun untuk merancang event Ngopi di Museum volume 4 Tahun 2019 dengan menggunakan relasi untuk sarana promosi dan penyelenggaraan event tersebut yang berakibat pada menurunya antusiasme masyarakat karena informasi promosi tidak tersebar secara massif dan kurang maksimal. Dengan saran peneliti berupa perlu adanya pemfokusan sasaran target yang disesuaikan dengan acara sehingga dapat menarik antusiasme yang lebih baik dan Memaksimalkan penggunaan media promosi lain selain relasi yang dimiliki oleh Ayu Cornelia yang dapat menyesuaikan dengan target pasar event Ngopi di Museum
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PROMOSI, EVENT PROMOSI, NGOPI DI MUSEUM, PUBLIC RELATIONS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 07:58 |
Last Modified: | 23 May 2022 07:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31625 |