ANALISIS PENGARUH APLIKASI SHOPEE TERHADAP PERILAKU BOROS MAHASISWA UMY

EKA RISMA WATI (2022) ANALISIS PENGARUH APLIKASI SHOPEE TERHADAP PERILAKU BOROS MAHASISWA UMY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

SAAT INI BANYAK MASYARAKAT YANG MENGGUNAKAN E-COMMERCE. SEBAGAI UMAT MUSLIM YANG TAAT TERHADAP SYARIAT ISLAM SEHARUSNYA SETIAP INDIVIDU MENGGUNAKAN APLIKASI E-COMMERCE DENGAN BIJAK DAN MENGHINDARI SIFAT ISRAF. ISRAF ADALAH MEMBELANJAKAN HARTA YANG BANYAK UNTUK TUJUAN YANG TIDAK DIPERLUKAN ATAU MELAMPAUI BATAS KEWAJARAN DALAM BERBELANJA. ISLAM SELALU MENGAJARKAN UNTUK TIDAK BERLEBIHAN (ISRAF) KEPADA UMATNYA DAN MENGAJARKAN KESEDERHANAAN. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI PERILAKU MAHASISWA APAKAH TELAH MENGHINDARI ISRAF DALAM BERBELANJA DI E-COMMERCE. METODE YANG DILAKUKAN PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN DESKRIPTIF DAN STUDI LAPANGAN (FIELD RESEARCH). RESPONDEN PADA PENELITIAN INI SEBANYAK 30 MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. DALAM PENELITIAN INI TERDAPAT 86% RESPONDEN YANG MASIH MENERAPKAN SIFAT ISRAF, PENYEBABNYA ADALAH KARENA TIDAK BISA MENGONTROL KEUANGANNYA DAN LEBIH MEMILIH UNTUK BERBELANJA SESUAI KEINGINANNYA. TERDAPAT 14% RESPONDEN YANG SUDAH TERHINDAR DARI SIFAT ISRAF, PENYEBABNYA ADALAH KARENA DAPAT MENGONTROL KEUANGAN DENGAN BAIK DAN BERBELANJA SESUAI KEBUTUHAN SAJA DENGAN MENGURANGI KEINGINAN DALAM BERBELANJA SEHINGGA DAPAT MENAHAN DIRI DALAM MENGONTROL PERILAKU BERBELANJANYA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR, ISRAF, E-COMMERCE, PRODIGAL BEHAVIOR, UMY STUDENTS
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 23 May 2022 07:53
Last Modified: 23 May 2022 07:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31627

Actions (login required)

View Item
View Item