SYIFA KHAIRUN NISA (2022) PENERIMAAN KHALAYAK TERHADAP KONSEP MASKULINITAS DALAM IKLAN GILLETTE WE BELIEVE: THE BEST MEN CAN BE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (201kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Bab I.pdf
Download (336kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITIAN INI MELIHAT BAGAIMANA PENERIMAAN KHALAYAK TERHADAP KONSEP MASKULINITAS YANG DITAMPILKAN DALAM IKLAN GILLETTE WE BELIEVE: THE BEST MEN CAN BE. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN KAJIAN KHALAYAK ATAU METODE RECEPTION ANALYSIS MENGIKUTI METODE PENERIMAAN IEN ANG TERHADAP TAYANGAN DALLAS DI MANA DALAM PENELITIANNYA MELIPUTI TIGA KATEGORISASI PENONTON DALLLAS, YAITU HATING DALLAS, THE IRONICAL VIEWING ATTITUDE, DAN LOVING DALLAS. METODE PENELITIAN YANG DIGUNAKAN ADALAH KUALITATIF DENGAN PARADIGMA INTERPRETIF KONSTRUKTIVISTIK, YANG MENCOBA MEJELASKAN PENERIMAAN DAN ITERPRETASI DARI INFORMAN SAAT MELIHAT KONSEP MASKULINITAS DALAM IKLAN GILLETTE WE BELIEVE. DENGAN MENGGUNAKAN RECEPTION ANALYSIS, PENELITI DAPAT MENGETAHUI PENERIMAAN KHALAYAK TERHADAP TIGA TEMA YANG SUDAH PENELITI DAPATKAN DARI KONSTRUKSI MASKULINITAS YANG ADA DALAM IKLAN GILLETTE WE BELIEVE YAITU MASKULINITAS BERACUN (TOXIC MASCULINITY), DOMINASI LAKI-LAKI TERHADAP LAKI-LAKI, DAN DOMINASI LAKI-LAKI TERHADAP PEREMPUAN. HASIL DARI PENELITIAN INI MENUNJUKKAN PENERIMAAN KHALAYAK DALAM IKLAN GILLETTE WE BELIEVE MELIPUTI PENERIMAAN PENONTON TERHADAP TIGA TEMA YANG SUDAH DITENTUKAN YAITU MASKULINITAS BERACUN (TOXIC MASCULINITY), DOMINASI LAKI-LAKI TERHADAP LAKI-LAKI, DAN DOMINASI LAKI-LAKI TERHADAP PEREMPUAN. MAKA HASIL DARI PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA MAYORITAS DARI INFORMAN MASUK DALAM KATEGORI DOMINANT LOVING TERHADAP GAMBARAN MASKULINITAS BERACUN DALAM IKLAN GILLETTE INI. KEMUDIAN UNTUK BENTUK DOMINASI LAKI-LAKI TERHADAP LAKI-LAKI, MAYORITAS INFORMAN MEMASUKI KATEGOTI DOMINANT HATING, DAN MAYORITAS INFORMAN MASUK DALAM KATEGORI DOMINANT LOVING TERHADAP BENTUK DOMINASI LAKIK-LAKI TERHADAP PEREMPUAN. KE ENAM INFROMAN INI MEMILIKI CARANYA MASING-MASING DALAM MENGINTERPRETASI PESAN YANG DISAMPAIKAN IKLAN GILLETTE, PROSES PENERIMAAN TEKS IKLAN INI DIPENGARUHI OLEH POLA PIKIR INFORMAN DAN LATAR BELAKANG SOSIO KULTURAL SETIAP INFORMAN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: ANALISIS PENERIMAAN, MASKULINITAS, MASKULNITAS BERACUN, GILLETTE WE BELIEVE THE BEST MEN CAN BE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 07:39 |
Last Modified: | 23 May 2022 07:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31660 |