PEMBUATAN APLIKASI GAME MENGHITUNG SEDERHANA SEBAGAI REMEDIASI KOGNITIF MENGGUNAKAN SMARTPHONE BAGI PENDERITA SKIZOFRENIA

MUHAMMAD RIFQI FIRMANSYAH (2022) PEMBUATAN APLIKASI GAME MENGHITUNG SEDERHANA SEBAGAI REMEDIASI KOGNITIF MENGGUNAKAN SMARTPHONE BAGI PENDERITA SKIZOFRENIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

SELAIN DIGUNAKAN SEBAGAI SARANA BERMAIN, GAME JUGA DIGUNAKAN UNTUK TERAPI REHABILITASI ORANG DENGAN SKIZOFRENIA (ODS). PADA UMUMNYA GAME REMEDIASI KOGNITIF MENGHITUNG SEDERHANA SEBELUMNYA MASIH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH YANG TERKESAN SEDERHANA DAN KURANGNYA DAYA TARIK ODS DALAM PENGGUNAANYA. KARENA HAL TERSEBUT MENGAKIBATKAN GAME REMEDIASI MASIH TERKESAN MEMBOSANKAN DAN MINIM DALAM SEGI FITUR. HAL INI MENJADI KELEMAHAN GAME REMEDIASI ITU SENDIRI. DENGAN ADANYA PERMASALAHAN DIATAS, MAKA PENULIS MUNCUL IDE UNTUK MEMBUAT APLIKASI GAME REMEDIASI KOGNITIF DENGAN SISTEM OPERASI ANDROID DAN MENAMBAHKAN FITUR. SEBELUM APLIKASI DIBUAT AKAN DIANALISA KEKURANGANNYA TERLEBIH DAHULU AGAR MENJADI GAME REMEDIASI KOGNITIF YANG LAYAK. ANALISA YANG DIHASILKAN DENGAN METODE WAWANCARA TERHADAP PSIKIATER. APLIKASI TERSEBUT AKAN DIBUAT MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY SERTA MELAKUKAN TESTING UNTUK MELIHAT FUNGSI DARI SETIAP TAMPILAN. DARI HASIL PENGUJIAN DIDAPATKAN HASIL BAHWA GAME TELAH BERJALAN DENGAN SESUAI HARAPAN DAN TANPA ADANYA KENDALA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: GAME APPS, COGNITIVE REMEDIATION, UNITY
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 23 May 2022 07:39
Last Modified: 23 May 2022 07:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31661

Actions (login required)

View Item
View Item