ACHMAD INSAN ALJAWWAD (2022) PERAN PUBLIC RELATION MUHAMMADIYAH COVID-19 COMMAND CENTER (MCCC) PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH DALAM PENANGGULANGAN COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (571kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab I.pdf
Download (149kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Indonesia sudah melewati 2 tahun covid 19 semua pihak stake holder berperan untuk mencegah tersebarnya wabah ini. Mulai dari pemerintahan sampai rakyat semua gotong-royong untuk membebaskan indonesia dari covid19. PP Muhammadiyah melalui MCCC turut mencegah penyebaran wabah ini. Penelitian ini ditujukan peran diseminasi informasi dan publikasi sebagai penyebar informasi ditengah-tengah masyarakat untuk mencegah tersebarnya wabah virus covid 19. Diseminasi informasi dan publikasi adalah satu dari kerja-kerja mccc untuk mencegah covid 19 melalui informasi publik dari himbauan, seminar, pertemuan online, berita online, sebaran panduan ibadah.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode penelitian deskriptif dimana peneliti berusaha untuk mendeskripsikan dari hasil – hasil penelitian yang nantinya didapat oleh peneliti. Adapun pengambilan data yang akan dilakukan oleh peneliti ialah dengan wawancara, observasi lapangan dan teknik menyatukan data kredibel. Adapun penelitian ini dilakukan di MCCC PP Muhammadiyah.Hasil dari penelitian adalah bahwa Publik Relation malalui media massa, turut serta untuk mencegah dan menyebarnya covid 19 di indonesia, dari hasil temuan-temuan media cetak maupun media elektronik sangat efektif untuk menyebarkan informasi kepada publik tentunya dengan temuan fakta-fakta maupun tenaga ahli yang dilibatkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PUBLIC RELATIONS, MCCC, PREVENT, COVID-19 |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 07:13 |
Last Modified: | 23 May 2022 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31736 |