IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO MELALUI SLEMAN MART OLEH DINAS KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020-2021

WAHYU ROHMAWATI (2022) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO MELALUI SLEMAN MART OLEH DINAS KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (585kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (485kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) YANG MENJADI PENGGERAK PEREKONOMIAN DI INDONESIA MENGALAMI DAMPAK YANG SERIUS DARI ADANYA PANDEMI COVID-19. UMKM MENGALAMI PENURUNAN PENDAPATAN KARENA TURUNNYA DAYA BELI MASYARAKAT SERTA MENGALAMI KESULITAN DALAM PEMASARAN. DI KABUPATEN SLEMAN SULITNYA AKSES PEMASARAN OLEH UMKM SUDAH TERJADI SEBELUM ADANYA PANDEMI. UNTUK MEMECAHKAN PERMASALAHAN TERSEBUT PEMERINTAH KABUPATEN SLEMAN MELALUI DINAS KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH MENYEDIAKAN FASILITAS SLEMAN MART UNTUK MEMBANTU MEMASARKAN PRODUK USAHA MIKRO. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI IMPLEMENTASI PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO MELALUI SLEMAN MART YANG DILAKUKAN OLEH DINAS KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020-2021. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN STUDI KASUS SERTA MENGGUNAKAN TEORI IMPLEMENTASI OLEH MERILEE S. GRINDLE. ADAPUN TEKNIK PENGUMUPLAN DATA DILAKUKAN MENGGUNAKAN METODE WAWANCARA, DOKUMENTASI DAN OBSERVASI. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA IMPLEMENTASI SLEMAN MART OLEH DINAS KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN SLEMAN YANG DIUKUR MENGGUNAAN TEORI MERILEE S. GRINDLE PADA DASARNYA SUDAH BERJALAN CUKUP BAIK. NAMUN JIKA DILIHAT DARI TUJUH INDIKATOR YANG DIGUNAKAN PADA PENELITIAN INI BELUM SEPENUHNYA MEMENUHI. IMPLEMENTASI SLEMAN MART PADA TAHUN 2020-2021 MASIH TERDAPAT KEKURANGAN PADA INDIKATOR SUMBER DAYA YANG DIGUNAKAN YAITU SARANA DAN PRASARANA YANG BELUM TERCUKUPI SERTA SUMBER DAYA MANUSIA YANG TERBATAS DAN BELUM KOMPETEN UNTUK MELAKSANAKAN KEGIATAN SLEMAN MART. OLEH KARENA ITU, DIPERLUKAN UPAYA OPTIMALISASI PADA FASILITAS SLEMAN MART OLEH DINAS KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN SLEMAN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI, UMKM, USAHA MIKRO, SLEMAN MART
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 23 May 2022 06:54
Last Modified: 23 May 2022 06:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31761

Actions (login required)

View Item
View Item