DEWA IKHRAM (2022) PERAN GURU PAI DALAM MENINGKATKAN PERILAKU ISLAMI SISWA SMA NEGERI 1 KASIHAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (813kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (143kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (661kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PERILAKU ISLAMI MERUPAKAN PONDASI PENTING BAGI PARA PELAJAR UNTUK KEHIDUPAN DAN MASA DEPANNYA. FENOMENA SAAT INI MASIH TERDAPAT PELAJAR YANG BELUM MENGIMPLEMENTASIKAN PERILAKU ISLAMI, SEPERTI TIDAK MENGIKUTI JAM PELAJARAN (BOLOS), MELANGGAR PERATURAN YANG TELAH DITETAPKAN OLEH SEKOLAH, DAN TIDAK MENGIKUTI PROGRAM PENINGKATAN PERILAKU ISLAMI, SEPERTI TAUSIAH DAN SALAT BERJAMAAH DI SEKOLAH. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH MENGETAHUI PERILAKU ISLAMI SISWA SMA NEGERI 1 KASIHAN, MENGANALISIS APA SAJA YANG DILAKUKAN OLEH PIHAK SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PERILAKU ISLAMI SISWA SMA N 1 KASIHAN, DAN MENCARI TAHU APA SAJA FAKTOR PENDUKUNG ATAU PENGHAMBAT BAGI GURU DALAM MENINGKATKAN PERILAKU ISLAMI SISWA SMA N 1 KASIHAN. PENELITAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF, YANG MENGGUNAKAN SNOWBALL SAMPLING SEBAGAI TEKNIK PENGUMPULAN DATA, TEKNIK SNOWBALL SAMPLING ADALAH SUATU TEKNIK PENENTUAN SAMPEL YANG MULA-MULA JUMLAHNYA KECIL, KEMUDIAN SAMPEL INI MEMILIH TEMAN-TEMANNYA UNTUK DIJADIKAN SAMPEL, BEGITU SETERUSNYA, SEHINGGA JUMLAH SAMPEL TERSEBUT MENJADI BANYAK. PENELITI MENGGUNAKAN MODEL PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. HASIL DARI PENELITIAN INI ADALAH SISWA DI SMA N 1 KASIHAN TELAH MEMILIKI PERILAKU ISLAMI YANG LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA. SEBELUM ADANYA PROGRAM PENINGKATAN PERILAKU ISLAMI SISWA MASIH ADA YANG MALAS UNTUK MENGIKUTI KEGIATAN DI SEKOLAH, SEPERTI BOLOS JAM PELAJARAN, DAN BERNADA TINGGI SAAT BERBICARA. SETELAH ADANYA PROGRAM PENINGKATAN PERILAKU ISLAMI MEMBUAT SISWA MENJADI RAJIN UNTUK MENGIKUTI KEGIATAN YANG ADA DI SEKOLAH, SISWA MENJADI TIDAK BOLOS SAAT JAM PELAJARAN, DAN MENJADI LEBIH SOPAN. GURU MEMILIKI BANYAK CARA DALAM MENINGKATKAN PERILAKU ISLAMI PARA SISWA DENGAN MENGADAKAN PROGRAM KEAGAMAAN, MELAKSANAKAN TADARUS DAN BERDOA SEBELUM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DIMULAI, BAKTI SOSIAL, DAN MENGADAKAN PENGAJIAN BERSAMA. FAKTOR PENDUKUNG DALAM MENINGKATKAN PERILAKU ISLAMI SISWA DI SMA N 1 KASIHAN MULAI DARI FASILITAS, DAN PEMBIMBING YANG SELALU SEDIA DALAM MENJALANKAN PROGRAM PENINGKATAN PERILAKU ISLAMI. FAKTOR PENGHAMBAT DALAM MENINGKATKAN PERILAKU ISLAMI SISWA ADALAH BERKOMUNIKASI DENGAN PARA SISWA UNTUK MENGIKUTI KEGIATAN PENINGKATAN PERILAKU ISLAMI SISWA SMA N 1 KASIHAN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERAN GURU, PERILAKU ISLAMI |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 05:47 |
Last Modified: | 23 May 2022 05:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31801 |