OKTAVIANA SARI (2022) ANALISIS PENGARUH DIGITAL STRATEGY MARKETING TERHADAP CONSUMER BUYING BEHAVIOR DECISION PADA KONSUMEN INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (985kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab I.pdf
Download (233kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (512kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (589kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (670kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (387kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (944kB)
Abstract
Produk makanan merupakan produk yang paling banyak dibeli masyarakat secara online sejak pandemi muncul di Indonesia. Pembelian online ini didukung dengan adanya strategi digital marketing dan kemudahan yang diberikan oleh berbagai aplikasi media sosial yang digunakan masyarakat. Strategi digital marketing yang digunakan pemasar tidak terlepas dari peran media sosial sebagai sarana komunikasi pemasar dengan konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media sosial, social networking, ord of mouth, feedback, credibility content dan influencer credibility terhadap keputusan pembelian produk makanan pada konsumen Indonesia secara online. Analisis dilakukan terhadap 420 data menggunakan metode SEM-PLS dengan alat analisis SmartPLS 3.3.5. Penelitian ini mengembangkan penelitian terdahulu dengan menambahkan variabel influencer credibility, meneliti hubungan yang terjadi antara media sosial dengan social networking dan feedback dengan word of mouth serta menghubungkannya dengan teori pemasaran dalam Islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif signifikan antara media sosial dengan social networking dan feedback dengan word of mouth, kemudian terdapat hubungan positif signifikan pada media sosial, word of mouth, credibility content dan influencer credibility terhadap keputusan pembelian produk makanan secara online, sedangkan variabel social networking dan feedback tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk makanan secara online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DIGITAL MARKETING STRATEGY, FOOD PRODUCT PURCHASING DECISIONS, SEMPLS ANALYSIS, INDONESIAN CONSUMERS. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 05:43 |
Last Modified: | 23 May 2022 05:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31807 |