PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA MUHAMMADIYAH 6 KOTA YOGYAKARTA

MUHAMAD ARIS SETIAWAN (2022) PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA MUHAMMADIYAH 6 KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dampak perkembangan teknologi membuat cara berkomunikasipun berbeda, keberadaan media menjadikan upaya untuk menuju mutu yang baik dalam bidang pendidikan, dengan menerapkan media pembelajaran yang sesuai akan meningkatkan mutu pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran Google Classroom pada mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, apa pengaruh media pembelajaran Google Cassroom pada PAI, serta apa saja faktor pendukung dan pemhambat dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran PAI menggunakan media Google Classroom. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisa data dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian: 1) Penggunaan Google Classroom pada pembelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta ini adalah memudahkan proses pembelajaran secara daring. 2) Tidak semua siswa dapat mengaplikasikan pembelajaran daring menggunakan Google Classroom dengan lancar dan disiplin. 3) Masih memiliki banyak kekurangan terutama dalam pemahaman materi oleh siswa, tugas yang diberikan oleh guru dan masalah pada jaringan internet yang siswa miliki.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 23 May 2022 03:20
Last Modified: 23 May 2022 03:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31820

Actions (login required)

View Item
View Item