PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA SMP MUHAMMADIYAH 1 MINGGIR

RIKA AMALIA (2022) PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA SMP MUHAMMADIYAH 1 MINGGIR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RELIGIUSITAS MERUPAKAN HAL PENTING DALAM MENUNTUN MANUSIA. RELIGIUSITAS MERUPAKAN SOLUSI BAGI MANUSIA DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN. SEDANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL MERUPAKAN SUATU KEMAMPUAN MANUSIA DALAM MENGIDENTIFIKASI EMOSI YANG MUNCUL AGAR MAMPU MENGONTROL EMOSI TERSEBUT, SEHINGGA MAMPU MENCIPTAKAN PERILAKU-PERILAKU POSITIF. RELIGIUSITAS DAPAT MEMPENGARUHI KECERDASAN EMOSIONAL SESEORANG SESUAI TINGKAT RELIGIUSITAS YANG DIMILIKI. SISWA SMP MUHAMMADIYAH 1 MINGGIR, MERUPAKAN SISWA YANG BERADA PADA MASA REMAJA AWAL YANG MASIH MEMILIKI PERASAAN YANG BELUM DAPAT DIKENDALIKAN. PERASAAN-PERASAAN TERSEBUT DAPAT TEREALISASIKAN MENJADI SIKAP YANG BAIK MAUPUN BURUK, SESUAI DENGAN PENGETAHUAN DAN PENGHAYATAN SESEORANG PADA AGAMA NYA.

PENELITIAN INI DILAKUKAN KARNA ADANYA PERILAKU-PERILAKU SISWA YANG BERBEDA KETIKA DIHADAPKAN PADA PERMASALAHAN YANG SAMA. PENELITIAN INI DILAKUKAN UNTUK MENGETAHUI 1) TINGKAT RELIGIUSITAS; 2) TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL; 3) ADANYA PENGARUH DIMENSI KEYAKINAN, RITUAL, PENGETAHUAN, PENGALAMAN, DAN PENGHAYATAN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUANTITATIF, MENGGUNAKAN TEKNIK ANALISIS DESKRIPTIF DENGAN JUMLAH SUBYEK SEBANYAK 52 SISWA. ALAT UKUR YANG DIGUNAKAN ADALAH KUESIONER YANG BERUPA GOOGLEFORM.

HASIL ANALISIS PENELITIAN INI IALAH, SISWA MEMILIKI TINGKAT RELIGIUSITAS TINGGI YAITU SEBESAR 98

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: RELIGIOSITY, EMOTIONAL INTELLIGENCE
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 21 May 2022 07:29
Last Modified: 21 May 2022 07:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31881

Actions (login required)

View Item
View Item