PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL (STUDI KASUS PADA PENGGUNA DI KALANGAN MAHASISWA MUSLIM YOGYAKARTA)

NENG NISA AULIA FITRIYANTI (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL (STUDI KASUS PADA PENGGUNA DI KALANGAN MAHASISWA MUSLIM YOGYAKARTA). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (816kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perilaku konsumen dalam menggunakan dompet digital yang dipengaruhi oleh perceived ease of use, perceived usefulness, dan literasi keuangan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa muslim dari beberapa perguruan tinggi Islam di Yogyakarta. Teknik yang digunakan untuk memperoleh sampel pada penelitian ini yaitu teknik purposive sampling yang terkumpul data sebanyak 200 responden mahasiswa muslim di Yogyakarta yang menggunakan dompet digital OVO, GoPay, dan ShopeePay. Metode analisis data yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS 22.0. Hasil analisis yang telah dilakukan memperoleh bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, dan literasi keuangan berpengaruh terhadap minat penggunaan dompet digital dengan nilai signifikan <0>perceived ease of use, perceived usefulness, dan literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan dompet digital. Hasil Uji R Square menunjukan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, dan literasi keuangan berpengaruh terhadap minat penggunaan sebesar 64,6%, dan sisanya 35,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, FINANCIAL LITERACY, INTEREST IN USAGE
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 21 May 2022 07:21
Last Modified: 21 May 2022 07:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31938

Actions (login required)

View Item
View Item