NENG NISA AULIA FITRIYANTI (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL (STUDI KASUS PADA PENGGUNA DI KALANGAN MAHASISWA MUSLIM YOGYAKARTA). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (355kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Bab I.pdf
Download (816kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (684kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (506kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (750kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perilaku konsumen dalam menggunakan dompet digital yang dipengaruhi oleh perceived ease of use, perceived usefulness, dan literasi keuangan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa muslim dari beberapa perguruan tinggi Islam di Yogyakarta. Teknik yang digunakan untuk memperoleh sampel pada penelitian ini yaitu teknik purposive sampling yang terkumpul data sebanyak 200 responden mahasiswa muslim di Yogyakarta yang menggunakan dompet digital OVO, GoPay, dan ShopeePay. Metode analisis data yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS 22.0. Hasil analisis yang telah dilakukan memperoleh bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, dan literasi keuangan berpengaruh terhadap minat penggunaan dompet digital dengan nilai signifikan <0>perceived ease of use, perceived usefulness, dan literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan dompet digital. Hasil Uji R Square menunjukan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, dan literasi keuangan berpengaruh terhadap minat penggunaan sebesar 64,6%, dan sisanya 35,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, FINANCIAL LITERACY, INTEREST IN USAGE |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 21 May 2022 07:21 |
Last Modified: | 21 May 2022 07:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31938 |