RAHADITYA ALRASYIDI HANGGORO (2022) INTEGRASI QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DAN LOGICAL FRAMEWORK ANALYSIS DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT DI ERA PANDEMI. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (373kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Bab I.pdf
Download (477kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (612kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (538kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (236kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (392kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (689kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (796kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
LATAR BELAKANG: DUNIA SAAT INI MENGHADAPI TANTANGAN BARU DENGAN MUNCULNYA COVID-19, TERUTAMA BIDANG KESEHATAN SEBAGAI YANG MEMILIKI PERAN SEBAGAI GARDA TERDEPAN, DENGAN ADANYA LAPORAN PENURUNAN JUMLAH DALAM KUNJUNGAN PASIEN PELAYANAN KESEHATAN AKIBAT DAMPAK LONJAKAN KASUS YANG KIAN MENINGKAT, RUMAH SAKIT KHUSUSNYA IGD HARUS MENGEMBANGKAN SUATU RANCANGAN PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI MASA PANDEMI. TUJUAN: PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENENTUKAN PRIORITAS LAYANAN IGD YANG PERLU DAN BERPOTENSI UNTUK DITINGKATKAN LAYANANNYA, BAGAIMANA FASILITAS KESEHATAN DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN KESEHATAN MEREKA DI ERA PANDEMI DENGAN MENERAPKAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DAN LOGICAL FRAMEWORK ANALYSIS. METODE: PENELITIAN INI MENGGUNAKAN MIX METHOD DENGAN MENERAPKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) YANG MERUMUSKAN TUNTUTAN PASIEN DAN RESPON MANAJEMEN UNTUK MENDAPATKAN TINDAKAN PERBAIKAN DAN REKOMENDASI MELALUI MENGIDENTIFIKASI DAN MENGANALISIS TANTANGAN KEMUDIAN MENERAPKAN PRIORITAS DARI HASIL QFD MENGGUNAKAN LOGICAL FRAMEWORK ANALYSIS (LFA) UNTUK MENGEMBANGKAN RENCANA DAN PROGRAM IMPLEMENTASI. HASIL: ANALISIS QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT 5 ASPEK LAYANAN DAN 12 RESPON TEKNIS MANAJEMEN MENUNJUKKAN BOBOT PRIORITAS PADA ATRIBUT TERTINGGI PELAYANAN IGD PADA MASA PANDEMI YAITU WAKTU TUNGGU PASIEN DALAM MENDAPATKAN PELAYANAN DENGAN RESPON TEKNIS PENGOPTIMALAN PENERAPAN STANDAR WAKTU TUNGGU PASIEN, BERDASARKAN HASIL PRIORITAS TERSEBUT DILAKUKAN INTEGRASI MENGGUNAKAN LOGICAL FRAMEWORK ANALYSIS DAN DIDAPATKAN PROGRAM DENGAN SASARAN, TUJUAN, 4 OUTPUT DAN 12 KEGIATAN YANG MEMILIKI INDIKATOR CAPAIAN SERTA PERENCANAAN IMPLEMENTASI PROGRAM. KESIMPULAN: INTEGRASI PENERAPAN FUNGSI KUALITAS DAN ANALISIS KERANGKA LOGIS ADALAH METODE YANG EFEKTIF UNTUK MENGIDENTIFIKASI DAN MENGANALISIS TANTANGAN MELALUI PERSPEKTIF PASIEN DAN MENGEMBANGKAN KERANGKA PENINGKATAN KUALITAS TERUTAMA DI ERA PANDEMI.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT, LOGICAL FRAMEWORK ANALYSIS, HEALTHCARE QUALITY IMPROVEMENT, ERA OF PANDEMIC, COVID-19 |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 21 May 2022 07:22 |
Last Modified: | 21 May 2022 07:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31942 |