ANDREANI GUSTIAN SUHERMAN (2022) PENGARUH LITERASI TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN DARING DI MAN 2 KULON PROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (422kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (96kB)
Bab I.pdf
Download (170kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (602kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITIAN DENGAN JUDUL PENGARUH LITERASI TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN DARING DI MAN 2 KULON PROGO INI MEMILIKI TUJUAN UNTUK MENGETAHUI TINGKAT LITERASI SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN DARING, MENGETAHUI HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DAN MENGETAHUI PENGARUH LITERASI TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN DARING DI MAN 2 KULON PROGO.
PENELITIAN INI TERMASUK DALAM JENIS PENELITIAN LAPANGAN ATAU FIELD RESEARCH DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF. DALAM PENGAMBILAN SAMPEL PENELITI MENGGUNAKAN TEKNIK RANDOM SAMPLING ATAU ACAK. SAMPEL YANG DIGUNAKAN YAITU 48 PESERTA DIDIK. PENGAMBILAN DATA DILAKUKAN DENGAN KUESIONER, DOKUMENTASI, OBSERVASI, WAWANCARA DAN DIANALISIS DENGAN UJI REGRESI LINEAR SEDERHANA.
HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA : (1) TINGKAT LITERASI SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MAN 2 KULON PROGO BERADA DALAM KATEGORI TINGGI, KARENA DIPEROLEH RATA-RATA SKOR KUESIONER SISWA YAITU 109. BERDASARKAN RUMUS KATEGORISASI DENGAN KETENTUAN SKOR TINGGI YAITU 105,42-130,26, MAKA RATA-RATA SKOR 109 MENUNJUKKAN BAHWA LITERASI SISWA DALAM KATEGORI TINGGI. (2) HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH DARI NILAI RAPORT SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM TERMASUK DALAM PREDIKAT B ATAU BAIK. HAL TERSEBUT DIKARENAKAN RATA-RATA NILAI SISWA YAITU 83,8, MAKA SESUAI DENGAN KRITERIA PENILAIAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM NILAI TERSEBUT TERMASUK DALAM PREDIKAT B ATAU BAIK. (3) TERDAPAT PENGARUH VARIABEL LITERASI TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN DARING DI MAN 2 KULON PROGO, SEBESAR 57,6%, SEDANGKAN SISANYA DIPENGARUHI OLEH FAKTOR LAIN SEBESAR 42,4
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LITERACY, ONLINE LEARNING, LEARNING OUTCOMES, HISTORY OF ISLAMIC CULTURE. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 21 May 2022 06:16 |
Last Modified: | 21 May 2022 06:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32018 |