ERON DOWANA PATRIA (2011) PERAN ANTESEDEN KEPERCAYAAN MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA RUMAH SAKIT ISLAM KENDAL). S2 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (208kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (602kB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (553kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (503kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Latar Belakang: Loyalitas pasien bagi Rumah Sakit Islam Kendal sangatlah
penting. Untuk meningkatkan loyalitas pasien terhadap Rumah Sakit Islam
Kendal diperlukan aspek-aspek yang yang mendukung secara positif lain brand
predictability, brand liking, brand competence, brand reputation, trust in the
company terhadap trust in a brand, selanjutnya trust in a brand akan berdampak
positif terhadap brand loyalty (loyalitas pasien).
Tujuan penelitian: Mengetahui pengaruh brand predictability,brand liking,
brand competence, brand reputation, trust in the company terhadap trust in a
brand pasien Rumah Sakit Islam Kendal dan untuk mengetahui pengaruh trust in
a brand terhadap brand loyalty pasien Rumah Sakit Islam Kendal.
Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dan eksplanatori.
Penelitian dilakukan selama tiga bulan pada periode Oktober-Desember pada
tahun 2010 di Rumah Sakit Islam Kendal. Populasi adalah pasien rawat inap.
Besar sampel yang didapat sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan uji regresi.
Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan brand predictability terhadap trust in a brand (koefisien regresi-0,222,
p-0,006), terdapat pengaruh positif dan signifikan brand liking terhadap trust in a
brand (koefisien regresi-0,254, p-0,001), terdapat pengaruh positif dan signifikan
brand competence terhadap trust in a brand (koefisien regresi-0,208, p-0,015),
terdapat pengaruh positif dan signifikan brand reputation terhadap trust in a
brand koefisien regresi-0,175, p-0,049), terdapat pengaruh positif dan signifikan
trust in the company terhadap trust in a brand (koefisien regresi-0,243, p-0,003),
dan terdapat pengaruh positif dan signifikan trust in a brand terhadap brand
loyalty (koefisien regresi-0,388, p-0,000).
Kesimpulan: Semakin tinggi brand predictability, brand liking, brand
competence, brand reputation, trust in the company maka akan meningkatkan
trust ina brand pasien Rumah Sakit Islam Kendal dan semakin tinggi trust in a
brand maka akan meningkatkan brand loyalty pasien Rumah Sakit Islam Kendal.
Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Mutu Pelayanan
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 28 May 2022 03:34 |
Last Modified: | 28 May 2022 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32122 |