PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN OLEH ADORABLE PROJECTS)

NURHASANAH HASAN (2017) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN OLEH ADORABLE PROJECTS). S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini merupakan penilitian yang menganalisis penggunaan instagram
sebagai media komunikasi pemasaran online dalam meningkatkan penjualan oleh
Adorable Projects. Saat ini pengkomunikasian informasi secara online juga sudah
mengubah sistem pemasaran konvensional. Komunikasi pemasaran melalui media
online dapat dilakukan dengan efektif dan efisien oleh Adorable Projects. Pemasaran
dengan menggunakan media internet khususnya instagram, produk dapat dijual secara
lebih luas dan tidak memerlukan biaya pemasaran yang mahal atau pajak tempat.
Konsumen juga akan lebih mudah untuk mencari informasi mengenai produk yang
diinginkan. Hal inilah yang mendorong maraknya bermunculan online shop, salah
satunya yaitu Adorable Projects.

Tujuan penelitian ini antara lain adalah untuk mengetahui penggunaan
instagram sebagai media komunikasi pemasaran online dalam meningkatkan
penjualan oleh Adorable Projects. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu
kualitatif dengan studi deskriptif pada objek penilitian, teknik pengumpulan data
dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Untuk langkah-langkah yang
digunakan dalam teknis analisa data adalah pengumpulan data, reduksi data, analisis
data, penarikan kesimpulan dan keabsahan data.

Hasil penilitian ini untuk menunjukan bahwa penggunaan konten-konten yang
ada di instagram belum sepenuhnya digunakan oleh Adorable Projects sebagai online
shop yang menggunakan instagram. Hal ini dikarenakan Adorable Projects berasumsi
bahwa mereka memiliki fotografer dengan menggunakan kamera professional
sehingga tidak perlu untuk menggunakan konten-konten mengedit foto yang ada pada
instagram.

Kata Kunci : Penggunaan Instagram, Pemasaran Online, Komunikasi

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 30 May 2022 04:11
Last Modified: 30 May 2022 04:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32201

Actions (login required)

View Item
View Item