STUDI EVALUASI KURIKULUM PAI DI MI AL ISLAM MA'ARIF TEMPEL

SYAMSIYATI (2007) STUDI EVALUASI KURIKULUM PAI DI MI AL ISLAM MA'ARIF TEMPEL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian yang penulis telah paparkan pada bab-bab terdahulu, maka penulis dapat menarik kesimpulan : I. Dalam proses pencapaian tujuan Madrasah Ibtidaiyah Al Islam Tempel menjadi madrasah Unggulan, MI Al Islam mengadakan inovasi kurikulum yang meliputi penambahan materi yang diterapkan pada tahun ajaran 2005/2006, materi-materi itu meliputi : Pesholatan, BTA (Baca Tulis Arab), Hafalan Surat Pendek, Hafalan do'a, Ketrampilan ibadah, Komputer, Bahasa Arab dan Inggris. Program materi tersebut diperuntukkan mulai kelas 1 (satu) sampai kelas (enam) dengan sistem penjadwalan. Akan tetapi mulai tahun ajaran 2006/2007 matrei-materi tersebut mengalami reduksi yang hanya meliputi : Qiro'ati, Juz'Amma, Al Qur'an, Ahlussunah wal Jama'ah dan pengajaran Kitab serta Komputer dan Bahasa Inggris. Untuk materi Qiro'ati, Juz `Anima, Al Qur'an,Ahlussunah dan Kitab mengikuti sistem perjenjangan sedang untuk materi Komputer dan Bahasa Inggris diperuntukkan bagi semua kelas. 2. Dalam menentukan jenis pendekatan inovasi kurikulum di MI Al Islam Tempel dapat diketahui yaitu dengan menggunakan pendekatan Humanistic Ideals Approach. Pendekatan evaluasi kurikulum di MI Al Islam Tempel vaitu Humanistic ideals Annroach vane mans evaluasi tersebut tidak hanva

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 30 May 2022 07:28
Last Modified: 30 May 2022 07:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32231

Actions (login required)

View Item
View Item