NOVIA KUSHERAWATI (2022) THE INFLUENCE OF EXPECTED BUSINESS BENEFITS, HALAL INTEGRITY, AND ORGANIZATIONAL READINESS TOWARDS ADOPTING HALAL FOOD SUPPLY CHAIN (EMPIRICAL STUDY ON FOOD SMES IN YOGYAKARTA CITY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (257kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Bab I.pdf
Download (136kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (246kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (595kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITIAN INI MENGUJI PENGARUH MANFAAT USAHA YANG DIHARAPKAN, INTEGRITAS HALAL, DAN KESIAPAN ORGANISASI UKM MAKANAN TERHADAP ADOPSI RANTAI PASOKAN MAKANAN HALAL PADA UKM MAKANAN DI KOTA YOGYAKARTA. PENELITI MENGGUNAKAN METODE CAMPURAN DALAM MAKALAH INI. OBYEK PENELITIAN INI ADALAH UKM YANG ADA DI KOTA YOGYAKARTA, DAN RESPONDENNYA TERDIRI DARI 67 PEMILIK DAN PENGELOLA UKM, SEPULUH KONSUMEN, DAN SEORANG PAKAR DARI LPPOM MUI. HASIL DARI METODE KUANTITATIF ADALAH MANFAAT BISNIS YANG DIHARAPKAN TIDAK BERPENGARUH SIGNIFIKAN DAN POSITIF TERHADAP ADOPSI RANTAI PASOK MAKANAN HALAL; INTEGRITAS HALAL BERPENGARUH SIGNIFIKAN DAN POSITIF TERHADAP ADOPSI RANTAI PASOK MAKANAN HALAL. INI TELAH MENJADI VARIABEL YANG DOMINAN; KESIAPAN ORGANISASI BERPENGARUH SIGNIFIKAN DAN POSITIF. HASIL DARI METODE KUALITATIF ADALAH KONSUMEN SUDAH MENGETAHUI TENTANG MAKANAN HALAL DAN MENGANGGAP BAHWA PENERAPAN RANTAI PASOK MAKANAN HALAL SANGAT PENTING BAIK BAGI UKM MAUPUN MEREKA SEBAGAI KONSUMEN; MINIMNYA INFORMASI MENJADI KENDALA TERBESAR BAGI UKM UNTUK MELAKSANAKAN SERTIFIKASI HALAL, DISUSUL DENGAN MASALAH PROSES ADMINISTRASI DAN LAMANYA PROSES PENDAFTARAN. UNTUK MENGHADAPI MASALAH TERSEBUT, PARA PELAKU UKM DAPAT MENCARI INFORMASI DI WEB LPPOM, MENGUNJUNGI KANTOR LPPOM, MENGUNJUNGI SIARAN RADIO ATAU TVRI YANG DIGUNAKAN LPPOM UNTUK MENYEBARKAN INFORMASI TENTANG PRODUK DAN SERTIFIKASI HALAL, BERGABUNG DENGAN KELOMPOK USAHA YANG MEMPERSIAPKAN SERTIFIKASI HALAL, DAN PASTIKAN SEBELUM MENDAFTAR SERTIFIKASI HALAL, SEMUA PERSYARATAN SUDAH TERPENUHI. UNTUK LPPOM MUI UNTUK MENGATASI MASALAH TERSEBUT DAPAT MEMBUAT BROSUR ATAU HALAMAN ALUR PENDAFTARAN SERTIFIKASI HALAL MEMPERLUAS ARAH SOSIALISASI, MISALNYA MELALUI MEDIA INSTAGRAM ATAU FACEBOOK, PENYEBARAN INFORMASI TIDAK HANYA FOKUS PADA USAHA YANG TELAH BERSERTIFIKAT TETAPI JUGA PADA USAHA YANG BELUM BERSERTIFIKAT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EXPECTED BUSINESS BENEFITS, HALAL INTEGRITY, ORGANIZATIONAL READINESS, ADOPTION OF HALAL FOOD SUPPLY CHAIN |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 08:12 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 08:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32482 |