STRATEGI PROMOSI BAND INDIE DALAM MEMASARKAN ALBUMNYA

DEDY KURNIAWAN (2015) STRATEGI PROMOSI BAND INDIE DALAM MEMASARKAN ALBUMNYA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)

Abstract

ABSTRAK

Strategi promosi yang menjadi fokus penelitian ini adalah strategi promosi
Klaki band dan keunikan band dengan mengangkat tema-tema kedaerahan Bangka
Belitung mampu bersaing mengambil hati pendengar radio dengan band-band
nasional yang sedang bersinar. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahuai
bagaimana strategi promosi yang dilakukan Managemen Klaki band sebagai band
bernuansa daerah dalam memasarkan albumnya.Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif menggambarkan atau
memaparkan strategi promosi Klaki band Dalam Memasarkan Albumnya. Metode
Pengumpulan Data melalui dokumentasi dan penelitian Lapangan yaitu dengan
Wawancara dengan responden. Teknik analisis dilakukan dengan pengelolaan data
kualitatif.

Hasil penelitian bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Klaki Band
adalah dengan menggunakan bauran promosi yaitu sales promotion, public relations,
personal selling dan advertising. Media yang digunakan adalah media elektronik
yang berupa televisi, radio, internet. Untuk media cetak Klaki Band menggunakan
surat kabar, majalah, /eaflet, brosur dan merchandise. Pada media luar ruang Klaki
band menggunakan spanduk, billboard dan sign board. Adapun latar belakang
penggunaan strategi promosi tersebut antara lain dapat memberikan informasi lebih
detail, memungkinkan pemilihan lokasi promosi pada wilayah-wilayah yang
dianggap strategis, menampilkan audio visual gambar sehingga akan lebih menarik
bagi orang yang melihat, selain itu juga dapat berfungsi sebagai juru bicara pihak
Klaki band dengan pihak lain, serta digunakan untuk memperkenalkan suatu band
daerah yang baru.

Kata Kunci: strateoi promosi. band indie. album

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 25 Jun 2022 02:28
Last Modified: 25 Jun 2022 02:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32558

Actions (login required)

View Item
View Item